Landjar: BRANI Adalah Pejuang BMR

Benny Ramdhani-Boltim-edit

Insert: Benny Ramdani

BOLTIM, Suluttoday.com – Bupati Bolaang Mongondow timur (Boltim) Sehan Landjar, SH menilai Beni Ramdani (Brani) adalah sosok seorang putra Daerah yang berjuang mewujudkan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR)

Menurut eyang sapaan akrabnya bupati boltim ini, Beni ramdani saat ini yang dibilang bekerja untuk perjuangan provinsi BMR, buktinya kekuatan Beni dalam memanuver pembahasan sejumlah Daerah otonomi baru sehingga BMR pada sebelumnya masuk tahap pembahasan.

“Apresiasi yang tinggi pantas diberikan kepada sosok Beni ramdani, dia memperjuangkan DOB termasuk BMR.”  Kata Landjar saat bersua dengan sejumlah awak media. Rabu, (16/03/2016)

Sedangkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Guernur Sulut Olly Dondokambey belum lama ini, terkait BMR yang rencananya kembali mulai proses baru, bukanya tidak di setujui oleh bupati boltim ini namun, menurutnya lebih baik jika perjuangan yang lama dilanjutkan.

“Bukanya saya tidak mendukung kalau BMR di mulai baru, namun harusnya yang sebelumnya saja yang diperjuangkan, karena kalaupun akan dimulai baru, pastinya BMR tidak akan jadi Provinsi karena mengacu pada Aturan dimana harus 7 Daerah, baru bisa menjadi provinsi, itu undang undang baru, sedangkan BMR hanya memiliki 5 daerah.” Kata Eyang.

Menurutnya saat ini perjuangan BMR sudah melewati sejumlah tahapan, sehingga lebih baik dilanjutkan.

“Peran seluruh stackholder BMR perlu di tingkatkan, melalui DPD pusat begitu giat melakukan presure agar BMR menjadi Provinsi, namun sayangnya Perwakilan Rakyat dari BMR yang duduk di DPR-RI dinilai tidak bekerja, padahal diketahui Kementrian Dalam negeri (Kemendagri) tinggal menunggu dorongan DPR Pusat dari BMR.” Tegasnya. (Rahman)

iklan1
iklan1