Roring Tepis Isu Terkait Dukungan Terhadap Calon Walikota Tertentu

Royke Roring dan Ketua KPU Manado (Foto Ist)

Royke Roring dan Ketua KPU Manado (Foto Ist)

MANADO – Terkait penyebutan dirinya yang cenderung sebagai pendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon ) oleh Kuasa hukum dua pihak Paslon yang sedang bertikai di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin ( 14/03) tentang hasil Pilwako, di tepis olehPenjabat Walikota Manado, Ir. Royke O. Roring, M.Si. lewat Jubir Pemkot Manado, Welly E. Mohede, SE.

”Isu Tidak benar bahwa Penjabat Walikota Manado melakukan pergantian Kepala Lingkungan dan rotasi pejabat sebagai upaya untuk menggalang dukungan pada salah satu paslon. Malahan Penjabat Walikota menginstruksikan untuk para ASN agar bersikap netral dan tidak memihak paslon manapun serta mengajak segenap ASN untuk turut serta menyukseskan Pilwako Manado Susulan 17 Februari lalu,” ujar Mohede.

Anggota DPRD Manado saat diterima Syarifuddin (Foto Ist)

Anggota DPRD Manado saat diterima Syarifuddin (Foto Ist)

”Mengenai penggantian pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Manado hanya dilaksanakan pengisian jabatan karena yang bersangkutan hanya dikembalikan ke tempat tugasnya yang lama sedangkan untuk Kepala Lingkungan sudah dilaksanakan sesuai mekanisme oleh Tim Seleksi Kepala Lingkungan berdasarkan Perwako No. 06 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Perwako Nomor 54 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian serta Mekanisme Kerja Kepala Lingkungan,” tegas Mohede yang juga merupakan Kabag Humas dan Protokol Setda Manado, Selasa (15/3).

Syarifudin Saaf saat mendampingi Ketua DPRD Manado dalam konsultasi (Foto Ist)

Syarifudin Saaf saat mendampingi Ketua DPRD Manado dalam konsultasi (Foto Ist)

Dia juga menambahkan bahwa hingga saat ini pun, Penjabat Walikota Manado belum pernah menggumpulkan seluruh Kepala Lingkungan terpilih di 504 lingkungan dalam suatu pertemuan resmi. (Lipsus)

iklan1
iklan1