ROR Resmi Buka Musrembang RKPD Kota Manado 2017

Royke O. Roring saat membacakan sambutan (Foto Suluttoday.com)

Royke O. Roring saat membacakan sambutan (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Mewujudkan sinergis dan singkronisasi program antara pemerintah Kota Manado bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (31/3/2016) Pejabat Wali Kota Manado, Royke O Roring (ROR) secara resmi membuka Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017, kegiatan yang bertempat di Aula Serbaguna kantor Wali Kota Manado itu berjalan lancar.

Roring dalam sambutannya mengingatkan pentingnya perencanaan yang dilakukan pemerintah Kota Manado, melalui formulasi yang didesain Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado mengakomodasi dan menyambungkan dengan program yang digagas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado periode 2016-2021.

Royke O Roring (Foto Ist)

Royke O Roring (Foto Ist)

”Melalui Musrembang RKPD Kota Manado 2017 menjalankan program terkait apa saja yang telah menjadi rencana atau janji politik dari Bapak DR GS Vicky Lumentut, Wali Kota dan Mor D Bastiaan, Wakil Wali Kota Manado terpilih periode 2016-2021. Sehingga demikian yang kita lakukan saat ini berjalan singkron kedepannya,” ujar ROR.

Lanjut disampaikan ROR yang juga Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara ini mengingatkan pimpinan SKPD agar meningkatkan terus komunikasi lintas sektoral sehingga dalam menjalankan tugas, pimpinan SKPD tidak mengalami tumpangtindih kewenangan yang diembannya. Diahkhir sambuatnnya ROR juga menekankan tentang kesinambungan program.

Royke O. Roring saat membacakan sambutan (Foto Suluttoday.com)

Royke O. Roring saat membacakan sambutan (Foto Suluttoday.com)

”Penyusunan program pembangunan harus selaras dan disesuaikan dengan program pemerintahan defenitif tentunya. Tidak itu, pimpinan SKPD pun perlu meningkatkan kinerjanya dengan aktif melakukan koordinasi, sehingga tidak terjadi semacam ego sektoral antar SKD,” kata ROR menutup.

Untuk diketahui, ROR didampingi Sekretaris Derah Kota Manado, M.H.F Sendoh, Kepala Bappeda Manado, Peter Bart Assa, Asisten II pemerintah Kota Manado, Hi Rum Usulu, perwakilan Bappeda Sulut yang ikut menjadi narasumber dalam Musrembang kali ini, serta sejumlah pimpinan SKPD lainnya. (Amas/Lipsus)

iklan1
iklan1