Jerry Massie: GIAK Mendukung Komjen Suhardi Jabat Kapolri

Dr. Jerry Massie, Ph.D (Foto Ist)

Dr. Jerry Massie, Ph.D (Foto Ist)

MANADO – Beberapa nama calon kuat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mendapat tanggapan beragam masyarakat, salah satunya dukungan dari putra Sulawesi Utara (Sulut), sebagaimana yang disampaikan Dr. Jerry Massie, Ph.D. Jerry yang merupakan Ketua Harian DPP Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) mengatakan bahwa Komjen Pol. Suhardi Alius layak menjadi Kapolri kedepannya.

”Gerakan Indonesia Anti korupsi (GIAK) mendukung Komisaris Jenderal (Komjen Pol). Suhardi Alius sebagai Kapolri periode berikut (the next Kapolri) pengganti Jendral Pol. Badrodin Haiti. Dari soal experiance (pengalaman) beliau pantas alasan utamanya, dirinya sempat duduk sebagai Kabareskrim begitu pula dedikasi dan loyalitas serta etos kerja beliau tak bisa diragukan lagi. Memang ada bebarapa kandidat misalkan; Komjen Pol. Putut Eko Bayu Seno (Kabarharkam), Komjen Budi Waseso (Kepala BNN), Komjen Pol. Dwi Priyatno (Irwasum), Komjen Pol Tito Karnavian (Kepala BNPT) nama-nama ini memang secara suistanable (kepantasan) layak duduk sebagai orang nomor satu di tubuh Polri,” kata Jerry pada Suluttoday.com, Sabtu (2/4/2016).

Ditambahkan Jerry kalau Suhardi memiliki pengalaman yang luar biasa dalam penanganan konflik sosial, karena bagi Jerry kedepannya Kapolri haruslah lebih tegas dan memiliki komitmen kuat dalam menjalankan tugas dan disiplin.

”Namun kami GIAK punya pilihan, Komjen Suhardi kami menilai dari sisi penanganan conflict management (manajemen konflik) sangat baik, apalagi hobby-nya blusukan maka mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini sangat cocok sebagai Kapolri. Tubuh Polri harus diisi oleh sosok yang smart and wise itu ada di Komjen Alius. Pasti ditangan beliau Polri akan menjadi lebih baik, apalagi dia punya pengalaman lama di reskrim. “Saya kenal baik dengan beliau, kendati beliau jendral bintang 3, namun orangnya humble dan tidak membeda-bedakan, apalagi terhadap pers,” ujar Massie menutup. (Amas)

iklan1
iklan1