Bupati Sehan Landjar Buka Diklat Prajabatan CPNS Golongan II

Boltim-adve1-edit

Bupati Sehan Landjar, SH membuka dan memberikan sambutan pada Diklat Prajabatan CPNS Golongan II Kamis 28/04/2016 (Rahman/Suluttoday.com)

BOLTIM, Suluttoday.com – Sebagai syarat utama pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka sebanyak 37 orang Calon PNS Golongan II hari ini Kamis (28/04/2016), resmi mengikuti Diklat Prajabatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan S. Landjar, SH. Bertempat yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim.

Boltim-adv2-edit

Kepala BKDD Pemkab Boltim Darwis Lasabuda bersama staf dalam acara pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Golongan II yang dibuka oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, SH Kamis 28/04/2014 bertempat di Aula Lantai III Kantor Pemkab Boltim (Rahman/Suluttoday.com)

Untuk memperebutkan status CPNS kalian sudah berkompetisi secara ketat diantara ribuan orang melalui ujian/ tes, oleh karena itu dalam mengikuti pelaksanaan diklat prajabatan ini jangan berfikir dan menganggap diklat sekedar formalitas, namun perlu diketahui bahwa substansi dalam pelaksanaan diklat ini adalah untuk membentuk sikap dan perilaku kalian menjadi lebih baik dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Manfaatkan kesempatan untuk menambah ilmu pengetahuan serta bekal dalam rangka menanamkan kedisiplinan yang dapat menunjang kinerja selaku abdi negara dan masyarakat.” Ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya di katakannya, bahwa PNS sebagai unsur utama sumber daya aparatur negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Oleh karenanya untuk membentuk PNS yang berperilaku baik, memiliki ketaatan dan kepatuhan, bermoral, bermental baik serta profesional salah satunya adalah melalui kegiatan Diklat Prajabatan.

“Ini tidak lepas dari implementasi Visi dan Misi Saya (Bupati) dan Wakil Bupati dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur.” Terangnya.

Boltim-adv3-edit

Sebanyak 37 orang Calon PNS Golongan II Kamis 28/04/2016 mengikuti Diklat Prajabatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan S. Landjar, SH. bertempat di Aula Lantai III Kantor Pemkab Boltim (Rahman/Suluttoday.com)

Lanjut Bupati, menegaskan kepada semua peserta untuk mengikuti Diklat dengan penuh kesungguhan karena nantinya akan memberikan wawasan, membentuk karakter, serta mindset sebagai Aparatur Sipil Negara dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di instansi masing-masing.

“Diklat ini akan memberikan kesempatan kepada kalian untuk berinovasi sehingga nantinya bisa mengimplementasikannya dalam proses penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan nanti.” Pungkasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Boltim Darwis Lasabuda menyampaikan, pelaksanaan Prajabatan golongan II berlangsung selama 28 hari.

Boltim-adve ke4-edit

Para peserta diklat prajabatan golongan II tampak serius menerima arahan materi dari Bupati Boltim Sehan Landjar, SH (Rahman/Suluttoday.com)

“Lamanya pelaksanaan 28 hari dan setiap peserta Prajab ini di nilai dari tindakan sampai kedisiplinan.” Kata Darwis.

Harapannya, Darwis meminta kepada 37 peserta CPNS yang ikut prajab, supaya ilmu yang di berikan oleh pemateri agar di serap dengan baik.

“Sebagaimana di sampaikan pak bupati dari 37 prajab calon PNS ini merupakan calon-calon pemimpin birokrat kedepan, maka hari ini adalah kesempatan peserta untuk di dedikasikan kepada masyarakat, jadilah calon PNS yang profesional, benar-benar jadi pelayanan di masyarakat. Nah prajab ini adalah awal mengisi ilmu sebagai dasar untuk menjadi birokrat handal.” Tandasnya.
Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Boltim Ir. Hi. Muhammad Assagaf, para asisten sekda, perwakilan Badan Diklat Provinsi Sulut, Widyaiswara, Instruktur, serta para pejabat eselon II, III dan IV di lingkup pemkab Boltim. (Rahman)

iklan1
iklan1