MTQ se-Kota Manado Resmi Ditutup, Ini Pesan Amir Liputo

Suasana pelaksanaan MTQ se-Kota Manado tahun 2016 (Foto Suluttoday.com)

Situasi saat dimulainnya MTQ se-Kota Manado tahun 2016 (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVI tingkat Kota Manado tahun 2016 berlangsung sukses, dan resmi ditutup, Sabtu (30/4/2016) malam ini di lapangan Ketang Baru Kecamatan Singkil. Kegiatan yang bertujuan menggali bakat dan potensi generasi Islam di Kota Manado untuk memahami pentingnya Al-qur’an serta mengamalkannya ini ditutup langsung ketua LPTQ Manado, H. Amir Liputo.

Melalui sambutan, Liputo yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu selain memberikan apresiasi atas kerja panitia, menyampaikan selamat kepada para pemenang, juga tak lupa menitipkan pesan pentingnya para generasi muda Islam mengoptimalkan potensinya dalam membaca, menulis, dan mengaktualisasikan nilai-nilai Qur’ani.

”Saya menyampaikan terima kasih kepada pantia, seluruh komponen yang terlibat membantu kegiatan ini hingga sukses, termasuk didalamnya dari Kementerian agama Kota Manado, Kanwil Agama Sulut, dan pemerintah Manado. Kiranya hasil dari kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua, dan target kami dari tahun ke tahun harus mengalami peningkatan. Harapnnya adalah melalui kegiatan MTQ ini para generasi muda Islam dan secara umumnya umat Islam Manado dapat memahami pentingnya Al-qur’an untuk diterapkan nilai-nilainnya.” ucap Liputo.

Sementara itu, Ketua panitia, H Ahmad Hasan dalam laporannya menyampaikan poin-poin penting tentang apa yang telah direalisasikan panitia sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

”MTQ ke XXVI ini berjalan sukses, alhamdulillah. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berparisipasi, sehingga kegiatan ini berlangsung sukses, ini semua berkat dukungan penuh masyarakat. Baik panitia, peserta, dewan juri dan para Dewan hakim, mari kita terus melakukan kegiatan ini sehingga lebih matang lagi kedepannya,” ujar Hasan.

Suasana penutupan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Manado (Foto Suluttoday.com)

Suasana penutupan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Manado (Foto Suluttoday.com)

Tak hanya itu, saat diwawancarai koordinator Humas MTQ ke-XXVI, Hery Anwar, S.IP menyampaikan bahwa dampak pelaksanaan kegiatan ini sangat luas kepada masyarakat Islam se-Kota Manado. Hery mengatakan MTQ merupakan suatu agenda rutin yang dilakukan LPTQ Manado.

”Kegiatan ini kami lakukan secara intinue, tidak hanya selesai tahun ini. Kemudian, manfaatnya sangat luas dirasakan umat Islam di Kota Manado ini, terutama di Kecamatan Singkil sendiri melalui kegiatan yang dilaksanakan 3 hari ini, persaudaraan dan kekeluargaan kita makin terasa, dimana sebelumnya ada insiden kecil, kini menjadi makin erat hubungan kekeluargaan kita. Kami juga berharap MTQ ini melahirkan generasi yang mampu mengharumkan Manado dikancah Nasional,” papar Hery.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri, ketua Dewan Hakim, KH Abdul Rahman Latukahu, Kepala Kanwil Agama Sulut, Soleman Awad, Pj Kepala kantor Agama Manado, Irwan Musa, SE,M.Si, Ketua LPTQ Manado, Hi Amir Liputo, sekretaris daerah Kota Manado, Haefrey Sendoh, Camat Singkil, M Basuki, pihak Polresta Manado, Ketua Baznas Kota Manado, Muardy Rahmola, Danwil Brigade Masjid Sulut, Noho Poiyo, serta sejumlah tokoh umat Islam Kota Manado lainnya. (Amas)

iklan1
iklan1