Dapat Penghargaan, Tindi: Selamat Bupati Talaud Atas Penganugerahan Gelar Kehormatan

Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip saat memakai pakaian adat Solo (Foto Ist)

Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip saat memakai pakaian adat Solo (Foto Ist)

MANADO – Melalui kebijakan yang tidak merugikan eksistensi budaya dan adat, maka kiprah Bupati di bumi Porodisa, yakni Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip akhirnya mendapat kehormatan dari Keraton Solo. Penghargaan kali ini begitu luar biasa, dimana Bupati cantik dan cerdas yang akrab disapa SWM ini mendapat gelar sebagai Kanjeng Mas Tumenggung.

Menanggapi hal itu, putra Talaud, dan pegiat Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) Sulawesi Utara (Sulut), Jim Robert Tindi ikut memberikan ucapan selamat. Menurut Tindi, pemberian gelar tersebut bukanlah main-main, melainkan melalui tahapan pertimbangan yang matang, sehingga dirinya sebagai putra Talaud mengaku berbangga atas penghargaan tersebut.

”Kami mengucapkan selamat atas penganugerahan gelar Kehormatan dari Keraton Solo kepada Bupati Kepaluan Talaud sebagai Kanjeng Mas Tumenggung Sri Wahyumi Maria Manalip Puspaningtyas (Marambe Sinangian Ratun Taroda Porodisa). Ini merupakan kebanggan kita warga Porodisa, karena bukan penunjukkan asal-asalan, tapi berdasarkan pertimbangan matang,” ujar Tindi, pada Suluttoday.com, Minggu (1/5/2016).

Untuk diketahui, pengukuhan gelar Kanjeng Mas Tumenggung dari Keraton Kesultanan Solo merupakan suatu kehormatan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, sehingga penyebutan terhadap Bupati Talaud bisa menjadi Sri Wahyumi Maria Manalip, Puspaningtyas. Melalui penganugerahan tersebut Bupati Talaud tercatat sebagai keluarga besar keraton kesutanan dan bertanggung jawab untuk mempersatukan Nusantara, menumbuh kembangkan nilai nilai budaya dan selalu berkominikasi dengan kesultanan. (Amas)

iklan1
iklan1