Sejumlah Nama Calon Ketua Bakal Bersaing di Musda KNPI Tomohon

Arther Wuwung bersama jajaran pengurus KNPI Kecamatan Tomohon Timur (Foto Ist)

Kegiatan KNPI Tomohon, Muscam KNPI Kecamatan (Foto Ist)

TOMOHON – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon, terlah ramai dibincangkan munculnya sejumlah figur yang dinilai layak bertarung sebagai Ketua di Musda DPD KNPI Kota Tomohon. Diantaranya, menguat 3 bakal calon yang diprediksi akan berkompetisi di Musda KNPI Tomohon.

Diantaranya, Ferlansius Pangalila, Ketua Komda Pemuda Katolik Sulut dan juga komisioner KPU Kota Tomohon, Jabes Kanter, Mantan BPC ketua GMKI Tomohon dan ketua partai Nasdem Tomohon, sekaligus Fischer Mangundap, Pengurus DPD I KNPI Sulut dan Sekretaris partai Nasdem Tomohon. Ketiga mengaku telah mendapat dukungan 5-10 OKP. Hal ini seperti yang disampaikan salah satu aktivis muda Kota Tomohon, Aristo J. Matantu.

”Dan siap bersaing untuk merebut ketua KNPI Kota Tomohon. Semakin banyak calon maju, semakin baik itu menandakan potensi2 kader2 muda di kota Tomohon sangat berlimpah,” ujar Aristo pada Suluttoday.com, Jumat (13/5/2016).

Lanjut dipaparkannya bahwa setiap calon perlu mendapatkan dukungan dari pengurus Kecamatan KNPI, karena itu sangat diharapkan terjadi kompetisi yang sehat dan dinamis.

”Dimana para pengurus kecamatan memberikan ruang dan kesempatan kepada semua calon untuk mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis, walaupun nantinya dukungan suara hanya diberikan pada 1 kandidat. Semoga musda bisa berjalan lancar dan sukses,” ucap Matantu.

Sementara itu, ditempat terpisah mencul pernyataan dan analisis bahwa posisi Arther Wuwung, akan menjadi layan tanding kuat bagi calon lainnya, dimana Arthur yang saat ini menjabat Ketua KNPI Tomohon dikabarkan akan kembali maju dalam Musda kali ini. (Ikhy)

iklan1
iklan1