Bank SulutGo, Bapekis Gelar Bakti Sosial Sunatan Masal 50 Anak Yatim Dhuafa’

Sunatan masal01

Masjid Al-Qodir tempat berlangsungnya khitanan masal dilaksanakan oleh Bapekis Bank SulutGo Minggu 15/05/2016 (Rn/Suluttoday.com)

MANADO – Sejak pukul 07:00 wita pagi, Minggu (15/05/2016) di Masjid Al-Qodir Kelurahan Singkil Dua Manado dipadati oleh keluarga yang membawa anak-anaknya untuk mengikuti sunatan masal yang diselenggarakan oleh Bank SulutGo melalui Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank SulutGo.

Tercatat ada sebanyak 50 anak peserta sunatan masal berasal dari keluarga tidak mampu (dhuafa’) dan anak yatim.

Sunatan masal1

Bimbingan rohani (baiat) oleh ustad dan disaksikan Imam Masjid Al-Qodir kepada setiap anak peserta sunatan masal (Rn/Suluttoday.com)

Mengawali pelaksanaannya, setiap anak mendapatkan bimbingan rohani (baiat) oleh ustad dan disaksikan Imam Masjid Al-Qodir agar mereka lebih siap fisik dan mentalnya saat menjalani sunatan (khitanan) tersebut dan sesudahnya.

sunatan masal5-edit

Anak-anak peserta sunatan masal siap di baiat di Masjid Al-Qodir Minggu 15/05/2016 (foto: Rusdi M)

Tim medis terdiri dari para dokter muda Fakultas Kedokteran Unsrat Manado yang dipimpin oleh dokter Fakhrudin Basalamah. Kegiatannya berlangsung mulai pukul 09:00 hingga 12:30 wita diakhiri dengan sholat dzuhur berjamaah.

Felming Harun selaku Pembina Bapekis Bank SulutGo menyampaikan rasa syukurnya yang mendalam  karena pelaksanaan kegiatan khitanan masal ini telah berlangsung dengan tertib dan lancar.

Sunatan masal2

Koordinator tim medis dokter Fakhrudin Basalamah saat memberikan arahan kepada orang tua anak peserta sunatan masal agar pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar (Rn/Suluttoday.com)

“Syukur alhamdulillah pelaksanaan kegiatan khitanan atau sunatan masal yang telah diikuti oleh 50 anak dari keluarga dhuafa’ dan yatim hari ini telah berlangsung dengan tertib dan lancar. Khususnya anak-anak peserta khitanan masal, setelah selesai dikhitan mereka semuanya tetap sehat dan bersemangat juga orang tuannya tampak gembira” ungkap Felming kepada Suluttoday.com Minggu (15/05/2016) di Masjid Al-Qodir.

sunatan masal3

Sementara proses sunatan masal berlangsung tampak Komisaris Bank SulutGo Bapak Effendy Manoppo sedang serius berbicara dengan Pembina Bapekis yang juga Direktur Umum Bank SulutGo Bapak Felming Harun (Rn/Suluttoday.com)

Ditambahkannya, “saya mewakili Direktur Utama Bank SulutGo Bapak Johanis Ch. Salibaba menyampaikan terima kasih dan salut kepada tim medis adik-adik para dokter muda dari Fakultas Kedokteran Unsrat Manado yang dipimpin oleh dokter Fakhrudin Basalamah selaku koordinator pelaksanaan sunatan masal. Mereka telah menjalankan tugas profesinya dengan baik dan telah berlangsung lancar dan aman”, jelas Felming Harun sebagai Direktur Umum Bank SulutGo.

“Selanjutnya saya sampaikan, Bapekis melaksanakan kegiatan sunatan masal ini adalah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bank SulutGo yang ke-55 pada tanggal 03 Juni 2016 sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437H-2016M, tegas Felming disela-sela kegiatan berlangsung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Effendy Manoppo anggota Dewan Komisaris Bank SulutGo, mantan Direktur Pemasaran Ridwan Nggilu, Pemimpin Bank SulutGo Cabang Lolak Kenedy Paputungan, beserta beberapa pejabat dari Kantor Pusat Bank SulutGo. (Rn)

iklan1
iklan1
iklan1