Gubernur Olly dan Wawali Mor Kunjungi Pulau Bunaken

Wawali Mor Bastiaan dan Gubernur Olly Dondokambey saat berada di Bunaken (Foto Ist)

Wawali Mor Bastiaan dan Gubernur Olly Dondokambey saat berada di Bunaken (Foto Ist)

MANADO – Sabtu (11/6/2016) bertepatan dengan Hari Terumbu Karang (Coral Triangle Day), Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan, SE dan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, datang langsung ke Pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan Kota Manado.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan dalam jangka waktu tiga bulan sampah-sampah yang berserakan di kawasan wisata taman nasional laut bunaken harus bersih dari kotoran.

”Taman laut bunaken merupakan destinasi wisata andalan sulawesi utara umumnya,dan terlebih khusus kota manado,yang sudah di kenal sejak dulu ke seantero dunia.makanya sangat di sayangkan jika semakin hari semakin kotor oleh sampah,untuk itu harus menjadi tanggung jawab bersama kita,” kata Gubernur Olly.

Lanjut gubernur,dalam waktu tiga bulan kedepan semua sampah yang ada di pulau bunaken harus bersih dari sampah yang ada.

“Soal sampah yang ada taman nasional laut bunaken. Saya tegaskan dalam jangka tiga bulan harus bersih dari kotoran sampah,” tegas Olly kepada awak media.

Terlihat suasana perayaan Hari Terumbu Karang di Pulau Bunaken (Foto Ist)

Terlihat suasana perayaan Hari Terumbu Karang di Pulau Bunaken (Foto Ist)

Melalui kesempatan tersebut, Gubernur Olly meminta peran pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara lebih khusus warga kota Manado dan Stakeholders yang terkait untuk senantiasa bersatu padu dalam melestarikan pariwisata pantai bunaken agar terlihat indah dan bebas dari sampah.

Sementara itu, wakil Wali Kota Manado, Mor Bastian,mengatakan kami akan mematuhi apa yang sudah di perintahkan oleh gubernur Sulut.

”Kami pemerintah kota manado akan mematuhi apa yang sudah menjadi perintah dari pemerintah provinsi,apalagi demi kebersihan taman nasional laut bunaken.untuk itu seluruh skpd terkait yang ada akan kami berdayakan untuk fokus dalam pembersihan sampah,” papar Mor. (*/Rahmat)

 

iklan1
iklan1