Safari Ramadhan, Sehan: Jadikan Ramadhan Sebagai Madrasah

Sehan Landjar-bupati-boltim-edit

Sehan Landjar, SH. Bupati Boltim (Ist doc.Suluttoday.com)

BOLTIM, Suluttoday.com – Momentum Ramadhan kali ini tidak hanya dimanfaatkan untuk menambah amal ibadah, namun bulan yang penuh berkah dan magfirah ini oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) dijadikan wahana untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang dikemas dengan bersafari ramadhan dari masjid ke masjid.

Kegiatan yang telah menjadi rutinitas selama kepemimpinan Bupati Sehan Landjar, tujuannya selain berdialog dengan masyarakat juga untuk mempererat tali silaturrahim sekaligus meningkatkan rasa ukhuwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat.

Tim safari Ramadhan Pemkab Boltim tahun ini terbagi atas 4 tim yang akan melaksanakan safari sebanyak 8 kali sampai dengan 30 juni 2016. Untuk safari ramadhan tahun ini, rombongan Tim I atau Tim Khusus yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, memulai kunjungan perdananya di Desa Buyat Kecamatan Kotabunan tepatnya di Masjid Miftahul Jannah, Senin (13/06/2016) awal pekan ini.

Tampak hadir sejumlah pejabat diantaranya Kepala Kantor Kementrian Agama Boltim Hi. Moh Subekti, Kapolsek Urban Kotabunan Effendi Manoppo serta sejumlah Pejabat Eselon II dan III dilingkup Pemkab Boltim.

Usai mengimami Shalat Isya, Bupati memberikan sambutan pemerintah sekaligus ceramah agama. Dalam ceramahnya Bupati mengajak jamaah yang hadir untuk senantiasa selalu meningkatkan rasa ukhuwah, rasa kebersamaan dan saling menyayangi satu sama lain dengan sesama muslim maupun saudara-saudara yang non muslim sehingga kedamaian akan terpelihara.

“Di bulan Ramadhan ini kita coba pelihara itu, karena Allah akan memberi berkat serta rahmat kepada kaum yang selalu menjaga silaturrahim.” Kata Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak para jamaah untuk selalu berserah diri kepada Allah dan memperbanyak istigfhar memohon ampunan-Nya.

“Ramadhan merupakan madrasah atau wahana sekolah, sarana pendidikan untuk belajar sabar dan jujur. Mari tingkatkan kualitas ibadah, Jadikan momentum ramadhan sebagai awal melakukan perubahan menuju kehidupan yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, sebab hidup bila tidak diisi dengan amalan adalah sia-sia. Semoga dibulan ramadhan ini Allah akan berikan rahmat dan berkah sehingga kedepan kita lebih baik lagi. Siapa yang paling baik ketakwaannya kepada allah SWT itulah yang paling mulia disisi-Nya, bukan karena status sosial.” Ujarnya.

Usai melaksanakan Shalat Tarawih dan Witir bersama, Bupati menyempatkan diri berdialog dengan jamaah dan masyarakat sekitar sekaligus mengunjungi warganya yang sedang sakit. (Rahman)

iklan1
iklan1
iklan1