Satgas GEMPITA Dinilai Berhasil, Warga Senang Pelayanan ASN Membaik

Tim Satgas GEMPITA saat Sidak di SMA 1 Manado (Foto Suluttoday.com)

Tim Satgas GEMPITA saat Sidak di SMA 1 Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Fokus menjalankan Tupoksi, tim Satgas Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA) makin diapresiasi masyarakat. Selain karena dinilai berhasil melakukan disiplin terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) malas, juga dinilai santun dalam melakukan Sidak.

Keberhasilan Satgas GEMPITA bentukan Wali Kota Dr GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE yang belum cukup 3 bulan ini berhasil menyedot perhatian publik karena kerja positif yang dihasilkannya berupa mulai berkurangnya angka ASN malas. Menurut Abdul Kadir salah satu warga Manado, Satgas GEMPITA mampu membantu pemerintahan GSVL-MOR.

”Iya ini berupakan dan terobosan yang baik, sehingga wajar didukung masyarakat. Karena pemerintahan sebelumnya memang Satgas GEMPITA belum ada, sehingga ketika saat ini sudah terbentuk serta menjalankan tugas, maka wajib didukung elemen masyarakat Manado. Ini berarti Satgas GEMPITA berhasil menjalankan tugasnya membantu Pak Wali dan Wawali mendisiplinkan ASN,” ucap Kadir tokoh masyarakat Kelurahan Karame ini tegas.

Disampaikan pula terkait adanya perubahan dan peningkatan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat yang diakui Kadir, dirinya juga meminta agar Satgas GEMPITA terus fokus menjalankan apa yang ditugaskan pemimpin Kota Manado.

Buktinya ada, coba warga  sekarang datang di SKPD pemerintah, Sekolah, Puskesmas bahkan instansi pemerintah lainnya, pasti pegawainya masih berada lengkap dikantor. Dibandingkan belum ada Tim Gempita waktu lalu, saya rasa warga masyarakat bisa membedakannya. Jadi menurut saya dan teman-teman lainnya, Tim Gempita ini sangat dibutuhkan warga masyarakat dalam menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait kinerja ASN di Manado,” ujar Kadir.

Lanjut disampaikannya, bahwa ketika ada tanggapan miring dari ASN itu menandakan oknum ASN tersebut tak mau keluar dari zona nyaman dan mau terus-menerus menjadi ASN yang tidak disiplin Baginya, ASN yang rajin berkantor pasti terbantu dengan GEMPITA, apalagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintah. (*/Amas)

iklan1
iklan1