Anggota DPRD Manado Support Kerja GEMPITA Bentukan GSVL-MOR

Lineke Kotambunan bersama personil Komisi C lainnya ketika berada di ruang kerja (Foto Ist)

Lineke Kotambunan bersama personil Komisi C lainnya ketika berada di ruang kerja (Foto Ist)

MANADO – Kehadiran Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA) yang dibentuk pemerintah Kota Manado mendapat dukungan anggota DPRD Kota Manado. Salah satunya seperti yang disampaikan Lineke Kotambunan memberikan dukungan atas eksistensi GEMPITA.

”Saya kira GEMPITA yang dibentuk Pemerintah Kota Manado sangat positif dan perlu diapresiasi kinerja mereka,” ucap Kotambunan merupakan Sekretaris Komisi C DPRD Manado ini kepada wartawan, Senin (21/06/2016) kemarin.

Legislator dua periode ini menambahkan bahwa ada optimisme bila peran aktif GEMPITA dimaksimalkan, maka akan terwujud pemerintahan dengan ASN yang disiplin. Kotambunan juga sepertinya ‘agak’ risih dengan kebiasaan ASN yang malas dan cenderung kebal aturan karena hal itu merugikan masyarakat.

”Jika Sidak terus dilakukan di setiap SKPD, maka hal itu akan membuat afek jerah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang kebanyakan suka nongkrong dipusat-pusat perbelanjaan serta sejumlah ruang terbuka dan rumah kopi,” tutur Kotambunan yang merupakan politisi Partai Gerindra Manado ini tegas.

Apresiasi juga datang dari Lily Binti, Ketua Komisi C DPRD Manado. Politisi Golkar ini juga tak lupa mengingatkan Satgas GEMPITA supaya meninjau kembali permintaan instansi tertentu dalam hal melakukan Sidak di Tempat Hiburan Malam (THM).

”Satgas Gempita bentukan Pemerintah Kota Manado sangat luar biasa, karena meskipun bekerja suka rela, Gempita begitu semangat bekerja untuk membantu pemerintah dalam penegakan aturan terhadap seluruh ASN. Dan jika ini terus dilakukan maka akan lahir sebuah pemerintahan yang kuat disiplin. Apalagi naiatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota manaikan TTP bagi ASN sudah tergambar dalam visi misi. Mungkin untuk Sidak tempat hiburan malam perlu ditinjau kembali oleh Pak Walikota,” ujar Bintu. (*/Ikhy)

iklan1
iklan1