Steven Peserta PIM IV Paparkan Konsep ke Kabag Humas

Steven Runtuwene paparkan konsep ketika menjadi Kabag Humas (Foto Ist)

Steven Runtuwene paparkan konsep ketika menjadi Kabag Humas (Foto Ist)

MANADO – Seluruh peserta Diklat PIM IV pemerintah Kota (Pemkot) Manado Pola Kemitraan Badan Diklat Propinsi Sulut, terhitung mulai Kamis (30/6/2-16) tadi melakukan aksi turun lapangan dengan menemui mentor atau Pimpinan Kepala SKPD masing-masing, sekaligus melakukan pemaparan di unit kerja masing-masing.

Tampak seperti yang dilakukan Kasubag Protokol Pemkot Manado Steven Runtuwene S.Sos, di sela-sela kesibukannya mengawal semua agenda kerja Pimpinan yakni Walikota dan Wakil Walikota Manado. Sekretaris Pengurus Angkatan PIM IV tahun 2016 ni, mampu menjabarkan semua Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) seperti yang diamanatkan Badan Diklat dan Pemerintah Pusat dalam hal ini Lembaga Administrasi Negara (LAN-RI).

Steven Runtuwene saat memaparkan materi kepada Kabag Humas (Foto Ist)

Steven Runtuwene saat memaparkan konsep pengembangan program Humas kepada Kabag (Foto Ist)

“Ini merupakan agenda tugas lapangan kami peserta Diklat PIM IV, saat datang ke kantor atau instansi masing-masing. Harus mampu melakukan perubahan, baik sikap, perilaku, etika berpakaian hingga sampai pola perubahan kerja, karena nantinya kita peserta akan dihadapkan dengan Proyek Perubahan yang akan menentukan lulus tidaknya para peserta itu nantinya,” ujar Runtuwene tegas.

Ditambahkan Runtuwene yang juga pengurus Satgas Gempita serba bisa ini, usai mengikuti Diklat PIM IV Pemkot Manado bulan Oktober nanti. Para peserta ASN terbaik tersebut, dituntut untuk bisa melakukan perubahan yakni mempunyai inovasi kerja baru dan Integritas yang handal agar bisa ditiru para rekan-rekan Pegawai lainnya. (*/Amas)

iklan1
iklan1