Bupati Mitra Hadiri Halal Bihalal di Desa Tumbak

Suasana Halal bi Halal Desa Tumbak (Foto Ist)

Suasana Halal bi Halal Desa Tumbak (Foto Ist)

MITRA, Suluttoday.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menghadiri acara Halal Bii Halal, sekaligus meresmikan SMA AL-HIKAM di Desa Tumbak Raya, Kecamatan Pusomaen, Sabtu (16/7/2017).

Bupati didampingi ketua DPRD Tavif Watuseke serta Anggota DPRD Alkindi Bilfaqib, dalam sambutannya menegaskan masyarakat Tumbak bukan nomor dua lagi. Sebab pembangunan sudah menyeluruh dan merata.

“Jalan yang dulu belum di aspal dan berlubang, menyulitkan masyarakat untuk berinteraksi dengan desa tetangga, tapi sekarang sudah di aspal dan akses kini sudah lebih mudah,” tutur Sumendap.

Bupati menegaskan, pembangunan khusus di Desa Tumbak raya menjadi perhatian pemerintah, karena masyarakat Tumbak juga adalah bagian dari keseluruhan masyarakat Mitra yang tak dapat dipisahkan.

“Pastinya pemerintah juga akan mengatur dalam pembangunan, sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat Tumbak bisa terjawab dan ini sangat penting saya sampaikan,” ujar Bupati.

Dikesempatan tersebut, orang nomor satu di Mitra ini mengingatkan masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati agar kerukunan yang dijaga sejak dari dahulu dapat terjada dan terus dipelihara.

“Saya berkerinduan terus menyatukan masyarakat Mitra sehingga tak ada sekat antara agama ataupun golongan agama di daerah ini. Semua dipandang sama. Karena semua manusia sama umat ciptaan Tuhan,” imbuhnya.Selain menegaskan orang tua harus menyekolahkan anak agar kelak menjadi orang hebat, penganut ideologi Bung Karno dan pengagum Gudur ini berpesan agar masyarakat bekerja keras dan jangan malas-malasan.

“Kalau tidak mau susah, ya, harus kerja keras dan berusaha. Sebab hidup ini butuh perjuangan,” pesannya, sembari kembali menegaskan bahwa dalam pengelolaan dana desa (Dandes) hukum tua harus semaksimal mungkin untum berdayakan masyarakat lokal.

“Jangan ambil tenaga atau orang kerja dari luar. Harus pakai tenaga dari dalam dan memberikan upah kerja sesuai dengan waktu kinerja dari masyarakat,” tukas Sumendap.

Sementara Habib Muksim Bilfaqib, tokoh masyarakat Tumbak memuji akan kepemimpinan Bupati sapaan akrab JS yang telah banyak berbuat untuk pembangunan di Mita. Termasuk Desa Tumbak Raya. Dikesempatan itu juga Habib bersama masyarakat berikrar untuk mendukung kepempimpinan James Sumendap. “Seluruh masyarakat Tumbak mendukung pemerintahan bahkan setiap program Bupati James Suemendap,” seru Habib.

Diakhir acara tak lupa Bupati menyumbang 50 juta untuk pembangunan sekolah SMA Al-HIKAM, serta melengkapi lantai (Tehel) dari sekolah SMA Al-HIKAM. (Jemmy k)

iklan1
iklan1