WAH, Masuk Fakultas Kedokteran Unsrat Wajib Setor 140 Juta?

Kantor Rektorat Unsrat Manado

Kantor Rektorat Unsrat Manado

MANADO – Praktek yang tidak seharusnya dilakukan dilingkungan akademis, karena selain mencoreng reputasi institusi pendidikan juga membawa dampak buruk terhadap proses pembelajaran. Pasalnya, di kampu Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ada seorang oknum Pegawai Negeri Sipil di Universitas Sam Ratulangi berinisial AM alias Nita (40an) melakukan hal yang bisa dibilang tidak terpuji.

Dimana Nita yang adalah warga Kecamatan Mapanget diduga melakukan penipuan kepada salah satu calon mahasiswa untuk lolos dalam seleksi menjadi mahasiswa di Unsrat. Berdasarkan informasi yang didapatkan di SPKT Polresta Manado.

Korban bernama Jeffry Lengkong dalam laporannya mengaku telah ditipu oleh oknum PNS tersebut untuk meloloskan anaknya menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi dengan membayar uang senilai Rp. 140 juta.

Namun kemudian, setelah aktivitas perkuliahan di Universitas Sam Ratulangi sudah dimulai, anak korban tidak pernah terdaftar sebagai mahasiswa di Fakultas tersebut. Tidak terima dengan hal itu, korban akhirnya memilih melaporkan oknum PNS di Unsrat itu ke Polresta Manado.

Ketika dikonfirmasi, Kasubag Humas Polresta Manado AKP Agus Marsidi membenarkan adanya laporan tersebut. ”Laporan telah kami terima dan akan segera ditindaklanjuti,” kata Marsidi. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1