Pertegas Kerukunan di Bitung, FPN Sulut dan FKDM Gelar Dialog

Spanduk dialog publik (Foto Suluttoday.com)

Spanduk dialog publik (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Menumbuhkan dan memelihara jalinan silaturahmi antar sesama masyarakat khususnya di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Forum Peduli Nusantara (FPN) bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menggelar Dialog Publik serta deklarasi untuk mempererat kebersamaan ditengah masyarakat.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan Kamis (4/8/2016) menurut Sahrudin Tukuboya selaku koordinator kegiatan akan mengusung tema: ”Mempererat Kerukunan Umat Lintas Agama di Bitung” dan menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten. Lanjut dikatakan Ikhy yang juga aktivis HMI cabang Manado ini bahwa tujuan dari dialog adalah mewujudkan kebersamaan serta harmoni ditengah masyarakat.

”Dialog Publik yang digelar FPN Sulut dan FKDM Kota Bitung, pada Kamis 4 Agustus 2016 bertempat di Summer hotel Kota Bitung, dimulai pukul 13:00 – selesai. Panitia mengundang narasumber diantaranya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd, Kapolresta Bitung, AKBP Reindolf Unmehola, dan Ketua FKDM Bitung, Moktar A. Parapaga. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan memupuk, mempertahankan serta menjaga secara bersama-sama kerukunan dan keutuhan yang ada di Kota Bitung, mari kita hindari pertentangan maupun konflik yang merusak,” ujar Ikhy sapaan akrab Tukuboya tegas.

Hal senada juga ditegaskan Koordinator FPN Sulut, Amas Mahmud yang menyampaikan apresiasi terhadap berbagai pihak yang ikut peduli terhadap tema-tema kerukunan, rekonsiliasi, konsolidasi masyarakat, dan harmonisasi antar sesama masyarakat dalam praktek sosial menjaga keutuhan NKRI.

Sekedar diketahui, peserta yang akan diundang adalah seluruh pimpinan Ormas se-Kota Bitung, para tokoh agama, tokoh pemuda, dan instansi terkait. Sedangkan yang bertindak sebagai moderator adalah Alwan Rikun, Ketua Gema Mathlahul Anwar Sulut, yang juga pengurus DPD KNPI Sulut. (Rahmat)

iklan1
iklan1