Steven Kandouw Resmi Buka Pameran Pulau Terluar

Wakil Gubernur Sulawesi Utara mengetuk gong bertanda acara resmi dibuka (Foto Ist)

Wakil Gubernur Sulawesi Utara mengetuk gong bertanda acara resmi dibuka (Foto Ist)

MANADO – Selasa (23/8/2016), secara resmi Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Kandouw membuka acara Pameran 11 pulau terluar yang diselenggarakan di Manado Town Square. Acara yang digelar Badan Perbatasan Provinsi Sulut ini dilaksanakan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang kondisi pulau-pulau terluar yang ada di wilayah perbatasan Negara Indoesia dan negara Filipina.

Wagub Steven menyampaikan bahwa pameran tersebut bukan hanya mempromosikan dan memberi informasi terkait keadaan pulau terluar. Namun menunjukan kalau negara hadir dalam menjaga keutuhan NKRI.

”Pameran ini saya harapkan bukan hanya menargetkan bagaimana pulau-pulau terluar Indonesia, khusunya di wilayah Sulawesi Utara, tapi lebihnya adalah bagaimana pemerintah menegaskan bahwa negara hadir untuk rakyatnya serta mengokohkan NKRI,” tutur Steven.

Melalui kesempatan itu, Wagub mengajak seluruh stakeholder menjaga Indonesia terlebih khusus di daerah perbatasan, dengan membangun kerjasama untuk menjaga daerah perbatasan yang jug merupakan tanggungjawab bersama demi menjaga kehidupan anak bangsa di negara ini.

Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada unsur Forkopimda Sulut yang telah bersama pemerintah menjaga keutuhan NKRI dengan menjaga daerah perbatasan sehingga kondisi keamanan daerah Sulut sampai saat ini bisa kondusif. (*/Ikhy)

iklan1
iklan1