Harumkan Boltim, Pemkab Apresiasi 30 Siswa Kontingen Jambore Pramuka

Jambore-Boltim-edit

Asisten III Djainudin Mokoginta mewakili Bupati Boltim, saat menyambut kontingen Kwartir usai mengikuti Jambore Pramuka se-Indonseia di Cibubur Jakarta Timur, bertempat di Kantor Bupati Boltim pada Kamis 25/08/2016 (Rahman)

BOLTIM, Suluttoday.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengapresiasi ke-30 siswa SMP yang tergabung dalam Kwartir Pramuka. Ungkapan ini di sampaikan Asisten III Djainudin Mokoginta mewakili Bupati Boltim, saat menyambut kontingen Kwartir usai mengikuti jambore Pramuka se-Indonseia di Cibubur Jakarta Timur.

“Saya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati karena tidak sempat bersama-sama dengan Adik-adik. Namun, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada adik-adik atas dedikasi yang sudah diberikan dalam mengharumkan Daerah Boltim ini ke tingkat Nasional.” Terang Mokoginta. Mewakili Bupati pada Kamis (25/08/2016).

Mokoginta mengatakan, orang-orang pramuka merupakan yang terlatih mental spritualnya. Mengapa pramuka ini ditingkatkan karena untuk melatih sikap kita dari etika, kedisplinan dan mempunyai jiwa nasionalisme.   

“Nah adik-adik salah satu bagian dari pendidikan itu, maka tanamkan pada diri kita masing-masing bahwa kita adalah orang-orang yang kuat, sebab adik-adiklah merupakan penerus bangsa ini.” Kata Mokoginta.  

Selanjutnya ia menyarankan, kepada Dinas Pendidikan bahwa kedepan bakat anak-anak ini lebih diperhatikan dengan menyiapkan anggaran untuk even-even nanti.

“Jangan lupa khusus kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk menyiapkan anggaran untuk even-even seperti ini, supaya kedepan sudah ada yang menaungi mereka dengan persediaan dana dan Pemda sangat mendukung. Bakat-bakat siswa Ini supaya terus dipelihara.” Harapnya. (Rahman)

iklan1
iklan1