Konsisten Berkreasi, Bandara Sam Ratulangi Manado Sajikan Beragam Hiburan

Kreasi dan inovasi yang dilakukan pihak Bandara Sam Ratulangi Manado (Foto Suluttoday,com)

Kreasi dan inovasi yang dilakukan pihak Bandara Sam Ratulangi Manado (Foto Suluttoday,com)

MANADO – Perbaikan pelayanan konsisten dilakukan di Bandara Sam Ratulangi Manado. Hal ini merupakan wujud dari sinergitas pihak PT Angkasa Pura wilayah Manado dengan pemerintah, pihak Bandara Sam Ratulangi terus berkreasi untuk menciptakan pengalaman (creating experience) selama berada di bandara untuk para pengguna jasanya.

“Sulut sebagai Provinsi yang tengah menggeliat pariwisatanya memberikan dampak positif bagi peningkatan jumlah penumpang di bandara,” ujar GM Bandara Sam Ratulangi, Nugroho Jati kepada Suluttoday.com, Sabtu (3/9/2016).

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Provinsi Sulut menyebut setidaknya ada 24 festival selama Tahun 2016 yang terbaru, Provinsi Sulut menjadi tuan rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nusantara (FLS2N) yang diprakarsai Kementarian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Hari ini (Sabtu) menjadi puncak kepulangan peserta FLS2N. Sejumlah 2.000 orang akan kembali via Bandara Sam Ratulangi. Sehingga selain mengoptimalkan operasi dan keamanan bandara, kami juga berupaya menghadirkan hiburan agar anak-anak tidak bosan menunggu,” kata Jati.

Hiburan yang dimaksud adalah Tarian Kabasaran di selasar drop off keberangkatan, photobooth, wall of comment, dan free internet corner. Hal itu mendapat menuai tanggapan positif, Salmia warga Sulut yang merupakan pengguna di Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Seru, bisa eksis selfie-selfie di photobooth. Gurunya lebih dulu eksis daripada muridnya,” ucap Salmia, guru pendamping rombongan SMP Negeri 1 Pasangkayu Sulawesi Barat.

Sementara itu, lanjut Jati menegaskan bahwa berdasarkan evaluasi dan kerja yang terintegrasi dirinya memastikan semua operasi di Bandara Sam Ratulangi Manado berjalan lancar.

“Seluruh operasi berjalan lancar dan kami bangga bisa terlibat dalam festival nasional sebesar FLS2N. Ke depan, kami akan terus memperbaiki layanan dengan tetap memaksimalkan pemenuhan basic operation, namun juga memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa sebagai upaya creating experience. Jika kembali dengan happy, mari jo baku dapa ulang di Manado (mari kembali berjumpa di Manado),” tutur Jati.(*/Amas)

iklan1
iklan1