Dandes Tahap 2 Lewat Waktu, Baru 8 Desa Selesaikan LPJ tahap 1

Bupati James Sumendap, SH saat memberi sambutan (Foto Suluttoday.com)

Bupati James Sumendap, SH Bupati Mitra (Foto Suluttoday.com)

MITRA, Suluttoday.com – Batas waktu yang diberikan 30 agustus 2016 untuk penyelesaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana Desa (Dandes) Tahap pertama tahun 2016, namun hingga pertengahan September ini baru delapan desa yang memasukan LPJ dandes.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat BPMPD Mitra Dolly Marentek, SE diruang kerjanya Selasa (27/9/2016) mengatakan “batas waktu hingga 30 agustus dalam penyelesaian LPJ dandes tahap satu 2016 diperpanjang oleh kemetrian dalam negri hingga akhir september ini” bahkan ditambahkan Marentek.

“LPJ yang sudah dimasukan ini, telah melalui hasil falidasi oleh pihak inspektorat kabupaten sehingga tidak lagi terganjal dengan persoalan pemeriksaanm,” tegas Marentek.

Sementara seorang hukum tua (kepala desa) mengungkapkan “persoalan belum masuknya LPJ dandes tahap satu disebabkan ada yang belum selesaikan melaksanakan pekerjaan tahap satu dengan berbagai kendala tehnis seperti terlambatnya bahan bangunan serta faktor alam ujar hukum tua yang tak mau sebut namanya.

Menanggapi kendala keterlambatan LPJ dandes tahap satu tersebut, kabid pemberdayaan masyarakat mengatakan. “Sebenarnya jika tinggal penyelesaian fisik pekerjaan sudah dapat dibuatkan administrasi dalam LPJ agar pekerjaan tidak terhenti hanya karena menunggu pencairan dana tahap dua,” tegas Marentek. (Jemmy k)

iklan1
iklan1