Momentum Sumpah Pemuda, KNPI Manado Hadiri Rapat Deklarasi Barisan Anti Narkoba

Kepala BNN Manado, Eliyesar Sopacoly saat memimpin rapat (Foto Suluttoday.com)

Kepala BNN Manado, Eliyesar Sopacoly saat memimpin rapat (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Peran pemuda di Kota Manado yang terhimpun dalam DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado, tak pernah ‘menutup mata’ terhadap eksistensi pemuda di daerah ini. Salah satunya adalah problem masih adanya pemuda yang terjebak dalam konsumsi dan mengedarkan barang haram Narkoba.

Jumat (30/9/2016) KNPI ikut mendorong dilaksanakannya ‘Deklarasi Barisan Anti Narkoba’, dengan melibatkan diri sebagai panitia dalam Pawai dan Deklarasi. Hal tersebut ditandai dengan hadirnya Ketua DPD KNPI Manado, Erick G. Kawatu, SE,. MM, yang didampingi Sekretaris KNPI Manado, Amas Mahmud, S.IP bersama BNN Kota Manado, Dinas Pemuda dan Olahraga, Polresta Manado, dan Dinas Pendidikan Nasional Kota Manado.

Diwawancarai di kantor BNNK Manado Manado, Erick mengatakan bahwa KNPI Manado akan berpartisipasi penuh dalam kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2016 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tersebut. Erick yang juga mantan Ketua GMKI cabang Manado ini mengajak para elemen pemuda di Kota Manado agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan Deklarasi Barisan Anti Narkoba, beberapa minggu mendatang.

Berlangsungnya rapat di kantor BNN Manado (Foto Suluttoday.com)

Berlangsungnya rapat di kantor BNN Manado (Foto Suluttoday.com)

”Kita baru saja melakukan rapat untuk kegiatan Deklarasi Barisan Anti Narkoba, didalamnya juga ada pawai pemuda dan Deklarasi. Kegiatan ini melibatkan seluruh komponen masyarakat se-Kota Manado, termasuk keterlibatan KNPI dan tentunya pemuda. Saya mengajak seluruh OKP dan aktivis pemuda menyukseskan kegiatan ini, mari kita sosialisasikan pentingnya memerangi Narkoba. Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 harus juga menjadi bagian penting bagi pemuda di Manado untuk merefleksikan dirinya untuk terus meningkatkan kualitas tentunya,” ujar Erick.

Sementara itu, Kepala BNN Manado Eliyesal Sopacoly yang usai memimpin pertemuan tersebut mengharapkan agar kiranya kegiatan akbar ini berjalan sukses. Ely sapaan akrab Sopacoli meminta semua instansi baik swasta dan pemerintah agar berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Foto bersama usai pertemuan (Foto Suluttoday.com)

Foto bersama usai pertemuan (Foto Suluttoday.com)

”Kegiatan ini untuk membebaskan masyarakat dari bahaya Narkoba, tentunya akan sukses bila masyarakat, pemerintah dan swasta masing-masing mengambil bagian. Ingat kehidupan generasi saat ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk dikawal, jangan biarkan generasi kita terjebak dan mencoba-coba konsumsi Narkoba,” tutur Ely. (*/Mat)

iklan1
iklan1