Sumendap Ajak Tou Mitra Promosikan Wisata Daerah

Acara malam baku dapa Tou Mitra se-Jabodetabek (Foto Ist)

Acara malam baku dapa Tou Mitra se-Jabodetabek (Foto Ist)

MITRA, Suluttoday.com – Bupati Minahasa tenggara (mitra) James Sumendap,SH bersama Akademisi asal mitra tengah berusaha melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan kebudayaan mitra, yang didalamnya sejarah para leluhur tiga sub etnis yakni Tou sawang,Tou Pasan dan Tou Ponosakan.

Dalam upaya tersebut Bupati Sumendap malam ini, Jumat (30/9/2016) bertempat diHotel Ciputra Jakarta Barat melakukan acara “malam baku dapa” dengan para tokoh dan masyarakat se-Jabodetabek.

Akademisi asal Mitra Drs Ronny Gosal, M.Si mengatakan “sejarah mitra tak dapat dilepaskan dengan asal- usul tiga etnis yang ada dimitra, oleh sebab itu pihaknya sedang melakukan berbagai kajian akademisi tentang budaya mitra, bahkan saat ini tengah berupaya menampung berbagai masukan seluruh tokoh adat termasuk warga mitra diperantauan” ujar Akademisi sospol unsrat ini.

Sementara itu, Bupati Sumendap dalam acara malam baku dapa tersebut mengajak warga mitra untuk dapat berperan mempromosikan kebudayaan mitra, sekaligus menyampaikan berbagai keberhasilan dan perkembangan pembangunan Mitra yang sangat siknifikan dibandingkan mitra masa lalu, ungkap Sumendap. (Jemmy k)

iklan1
iklan1