Soal Pernyataan Ahok yang Kontroversial, Ini Komentar Agus Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono (Foto Ist)

Agus Harimurti Yudhoyono (Foto Ist)

JAKARTA – Cukup menuai kontroversi pernyataan Ahok Gubernur DKI Jakarta, dimana Ahok menyentil tentang Al-qur’an surat Al Maidah. Hal inipun mendapat komentar, bakal calon gubernur DKI Jakata Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus tak berkomentar banyak, Ia hanya menyerahkan seluruhnya kepada aturan yang ada. Meski begitu, Agus mengimbau agar semua pihak bisa menghindari semua hal yang bisa menimbulkan polemik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

“Kita serahkan semua pada proses yang berlaku. Kita hargai masyarakat yang memiliki aspirasi begitu. Saya juga mengimbau kepada diri saya sendiri dan kepada siapapun untuk menahan diri dari hal-hal yang dapat melecutkan polemik apalagi konflik di antara sesama bangsa,” ujarnya saat ditemui di Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (9/10/2016) saat dilansir dari Merdeka.com.

Putra dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dianggap negatif. Apalagi saat ini sedang ramainya masa pra kampanye Pilgub 2017.

“Ada aturan mainnya di negara ini. Kita negara hukum, kita ingin hidup ini damai. Dan saya ingin sekali Pilgub ini berjalan damai dan demokratis. Kita harus sebisa mungkin terhindar dari permasalahan atau isu-isu SARA,” imbuhnya.

Dirinya menginginkan masyarakat untuk saling menghargai dan tidak terfokus pada perbedaan, melainkan pada persamaan yang dimiliki.

“Karena itu hanya akan merusak persatuan yang kita miliki. Kita adalah bangsa majemuk. Jakarta merupakan kota megapolitan yang sangat pluralis. Jadi kita harus sangat menghargai perbedaan yang ada di antara kita dan bukan melihat perbedaan tapi kita juga harus fokus pada apa persamaan yang kita miliki,” pungkasnya. (*/Ikhy)

iklan1
iklan1