Berlangsung Sukses, Musda BKPRMI Manado Hasilkan Suryanto Muarif

Berlangsungnya Musda BKPRMI Manado (Foto Suluttoday.com)

Berlangsungnya Musda BKPRMI Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Istimewa Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Manado, Senin (31/10/2016) di kantor Kementerian Agama Kota Manado siang tadi berlangsung sukses. Musda yang dibuka Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut yang diwakili Hery Saptono, Kepala Badan Lingkungan Hidup Manado berlangsung sukses.

Dalam acara pembukaan Musda ini dihadiri langsung Plt Ketua BKPRMI Manado, Hi. Usran Manto, dan Fachruddin Noh, Ketua BKPRMI Sulut defenitif bersama jajaran pengurus BKPRMI Wilayah Sulut lainnya, pemerintah Kota Manado berpesan agar BKPRMI terus menjaga hubungan baik dengan pemerintah Kota Manado.

”Mohon maaf sebesar-besarnya karena berhubung hari ini ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan Pak Wali Kota Dr. GS Vicky Lumentut maka kami diminta untuk mewakili beliau dalam pembukaan Musda BKPRMI Manado ini. Harapan pemerintah Kota Manado agar proses pelaksanaan Musda berlangsung sukses dan lancar, kemudian BKPRMI Manado mengoptimalkan hubungan baik yang dibina selama ini,” tutur Samptono.

Musda Istimewa ini melahirkan dua bakal calon, diantaranya Suryanto Muarif, SH.i dan Muhammad Nur Andi Bongkang, SE nanti setelah penyampaian visi misi serta uji kriteria calon Ketua BKPRMI Manado, alhasil Andi Bongkang memutuskan untuk tidak maju bertarung. Sehingga Suryanto memenangkan kompetisi Musda dengan perolehan aklamasi.

Peserta Musda BKPRMI Manado (Foto Ist)

Peserta Musda BKPRMI Manado (Foto Suluttoday.com)

Usran Manto dalam sambutannya mengingatkan agar Musda BKPRMI Manado ini tidak menjadi agenda terakhir bagi BKPRMI dan bukan ajang seremonial. Namun, lebih dari itu dikatakannya DPW BKPRMI Sulut meminta agar pengurus baru BKPRMI Manado lebih solid menjalankan organisasi tersebut.

”Mari kita kembali ke semangat berdirinya BKPRMI, untuk itu kiranya kebersamaan perlu terus dibangun. Dan Musda Istimewa ini tidak menjadi tahapan akhir dari kita ber-BKPRMI, tapi bagaimana kesadaran kita bangun untuk kepentingan bersama ummat. BKPRMI Manado harus solid dan pengurus BKPRMI yang baru harus menjaga semangat kemasjidan,” tutur Usran.

Kebersamaan kader BKPRMI Manado (Foto Suluttoday.com)

Kebersamaan kader BKPRMI Manado (Foto Suluttoday.com)

Kegiatan Musda ini dihadiri sejumlah pengurus BKPRMI Sulut dan mantan-mantan pengurus BKPRMI Manado, bersama undangan. Diantaranya yang hadir, Hery Anwar, pengurus BKPRMI Sulut, Mursjid Laija mantan Danwil Brigade Masjid Sulut, Iswadi Amali Sekretaris DPD KNPI Sulut, Fadila Polontalo, Danwil Brigade Masjid Noho Poiyo, Fadly Kasim pengurus BKPRMI Sulut, Rolandy Thalib, sejumlah pengurus BKPRMI Kecamatan se-Kota Manado, Amas Mahmud Sekretaris KNPI Kota Manado, Jefry Alibasya, Taufik Adam, Sekretaris Wilayah Syarikat Islam Sulut, dan beberapa aktivis muslim lainnya. (*/Mat)

iklan1
iklan1