Badan Tadzkir FISPOL Unsrat Manado Sukses Laksanakan SAHABAT DOA

Terpantau dua mantan Ketum BT FISPOL Unsrat dan M Isnain Umasangaji saat acara (Foto Suluttoday.com)

Terpantau dua mantan Ketum BT FISPOL Unsrat dan M Isnain Umasangaji saat acara (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Badan Tadzkir Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, sukses melakukan sebuah kegiatan yang dinamakan SAHABAT DOA (Silaturahmi Antar Badan Tadzkir, Dosen dan Alumni) dengan Temanya “Memperkuat Habluminnallahu dengan Mempererat Habluminannas” yang diselenggarakan di Aula Rektorat Unsrat, Sabtu (05/10/2016) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pimpinan Fakultas melalui Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs.Cornellius Jefri paat, M.Si. dan para Pembina Badan Tadzkir, Hi. Ngadikin Iskandar, S.sos M.Si. Drs. Nasrun Sandiah, M.Si, juga beberapa Alumni Badan Tadzkir Fispol yaitu, Ustad H. Rizal Kasim, S.IP M.Si, yang sebagai pencerama, Megawati A. Bawoel, S.AP, mantan Ketua Badan Tadzkir tahun 2010-2011, Muh Isnain Umasangaji, S.Sos, mantan Sekretaris BT Fispol, Abd Halil Lumbessy, S.IP, mantan Pengurus BT Unsrat, serta Undangan dari BKM FISPOL dan Badan Tadzkir Se Unsrat.

Suasana pembukaan acara SAHABAT DOA (Foto Suluttoday.com)

Suasana pembukaan acara SAHABAT DOA (Foto Suluttoday.com)

Saat menyampaikan sambutan, Ketua Badan Tadzkir Fispol, Juniar Wibisana Suwignya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak serta Panitia Pelaksana yang ikut menyukseskan kegiatan SAHABAT DOA.

“Tak ada kalimat lain, selainkan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Panitia Pelaksana yang sampai saat ini masih terlihat semangat, walaupun pada beberapa hari kemarin banyak tenaga yang terkuras,” tutur Ketua BT yang akrab disapa Juniar ini.

Mewakili Alumni Megawati A. Bawoel, S.AP menyampaikan makna dari kegiatan SAHABAT DOA ini untuk memperkuat Badan Tadzkir Fispol Unsrat kedepannya yang lebih baik.

“Pengurus makin perbanyak komunikasi dengan Alumni, sehingga disetiap kegiatan itu harus dilibatkan untuk meringankan kerja Panitia Pelaksana dan itu tanggung jawabnya para Alumni BT Fispol,” papar Bawoel.

Sementara itu, Hi. Ngadikin Iskandar, S.Sos, M.Si selaku pembina BT FISPOL Unsrat dalam sambutan Pembina Badan Tadzkir Fispol Unsrat, Tema dalam kegiatan SAHABAT DOA itu adalah hubungan dengan Allah dan hubungan dengan Manusia, maka dari itu harus ada pada diri kita masing-masing.

“Badan Tadzkir adalah organisasi islam tidak boleh menganngap sepele tali kekerabatan atau persaudaraan dan harus mempunyai prinsip-prinsip yang penuh saling menyayangi, saling mengerti, saling menyantuni, saling mengingatkan, saling memahami masalah-masalah yang terjadi,” ungkap Ngadikin yang juga Imam di Mesjid Kampus Unsrat.

Begitupun dalam sambutan Pimpinan Fakultas yang dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemasiswaan dan Alumni, Drs. Cornelius Jefry Paat, M.Si. menyampaikan Ia sebagai Wakil Dekan III memberikan dukungan penuh kepada semua BKM yang ada di Fispol Unsrat untuk melakukan setiap kegiatan yang bersifat positif.

Pembina, alumni dan pengurus BT FISPOL Unsrat Manado (Foto Suluttoday.com)

Pembina, alumni dan pengurus BT FISPOL Unsrat Manado (Foto Suluttoday.com)

“Pimpinan tidak pernah membatasi semua kegiatan-kegiatan BKM di Fispol termasuk Badan Tadzkir, kami selalu bangun komunikasi dengan seruluh Pengurus untuk informasi kegiatan baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus,” jelas Jefry Paat.

Menutup kegiatan SAHABAT DOA dengan Teatrikal Pemperingati Hari Sumpah Pemuda yang bawakan oleh, Esa, ifra, dini, nandar, dan dani dengan Judul “Warisan Negeriku”, serta Puisi oleh Devan dengan Judul “Pemuda Untuk Perubahan”, dan juga main music Akuistik religi oleh Anggota Badan Tadzkir Unsrat. (Ghopal/Rahmat)

iklan1
iklan1