Safrin Titdoy Dilantik Sebagai Ketua GMNI Cabang Manado Periode 2016-2018

Safrin Titdoy saat memberikan sambutan (Foto Suluttoday.com)

Safrin Titdoy saat memberikan sambutan (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Proses regenerasi kepemimpinan yang terus berjalan dengan baik ditubuh organisasi kemahasiswaan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Manado mengharuskan tiap pengurus dapat meningkatkan kemampuan, disiplin dan dedikasi membangun organisasi GMNI yang dicintai.

Sabtu (3/12/2016) bertempat di Minahasa Law Center pengurus DPC GMNI Manado periode 2016-2018 resmi dilantik Presidim Pusat GMNI. Kegiatan pelantikan dirangkaikan dengan Seminar dengan tema: ”Aktualisasi Pancasila Dalam Perspektif Budaya”, yang menghadirkan Andre Mongdong (Mantan Ketua GMNI Sulut), Olfi Lomboan (Wakil Ketua Persatuan Alumni GMNI Sulut), dan Bung Pius Bria (Sekjen Presidium GMNI Pusat) masing-masing selaku narasumber.

Usai dilantik Safrin Titdoy, selaku Ketua GMNI Manado dalam sambutannya menyampaikan bahwa GMNI sebagai organisasi kader yang berjuang mengangkat martabat kaum Marhaenis Indonesia akan terus konsisten melawan belengguh penjajahan yang kini telah berubah wajah melalui kapitalisme dan neoliberalisme. Bahkan melawan kelompok radikal yang mengerogoti pancasila dan nasiolisme.

”GMNI sudah jelas dalam sejarah perjuangannya kita akan menjaga pancasila dan nasionalisme, kita berjuang untuk menjaga kaum Marhaenis agar tidak dijajah atau dirampok haknya oleh kepentingan modal. GMNI berkomitmen merawat keberagaman, mengokohkan nasionalisme dan mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dengan benar, kita selalu terdepan dalam menyuarakan kepentingan bangsa, GMNI menjaga agara Indonesia tetap kokoh, utuh dan tak diganggu kelompok-kelompok radikal yang memiliki kepentingan menghancurkan NKRI,” ujar Aldo sapaan akrab Titdoy tegas, Sabtu (3/12/2016) kemarin.

Pengurus DPC GMNI Manado yang dilantik (Foto Suluttoday.com)

Pengurus DPC GMNI Manado yang dilantik (Foto Suluttoday.com)

Sekedar diketahui, pelantikan DPC GMNI Manado dilakukan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Presidium Pusat GMNI, Pius Bria, didampingi Wakil Ketua Korda GMNI Sulut-Go Bidang Kaderisasi, Farland Lengkong, S.IP, M.AP. Mewakili Ketua Korda, Clance Teddy, S.IP, M.Si, Farlan mengingatkan pentingnya kaderisasi dimaksimalkan pengurus GMNI cabang Manado, dan upaya mekahirkan kader yang tidak mengabaikan urusan akademis.

”Banyak selamat Bung Aldo Titdoy dan jajaran pengurus GMNI cabang Manado periode 2016-2018 yang baru saja dilantik. Semoga semangat untuk membesarkan GMNI di Kota Manado makin kuat, serta amanah yang diemban dijalankan dengan baik. Saya mewakili Ketua Korda GMNI Sulut-Go menyampaikan pentingnya kita memperhatikan kaderisasi, meningkatkan kualitas dan kuantitas, serta kita harus menjadi contoh yang baik untuk proses penyelesaian studi, secara akademik kader GMNI harus tak boleh kalah,” tutur Farlan.

Jajaran Pengurus GMNI Manado Periode 2016-2018 dengan susunan pengurus sebagai berikut:
– Ketua: Safrin Titdoy,
– Wakil Ketua Bidang Organisasi: Peter Ch. Mamangkey
– Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Dan Ideologi: Salmon Bihuku,
– Wakil Ketua Bidang Politik: Romario Tombokan,
– Wakil Ketua Bidang Advokasi Hukum Dan HAM: Waraney Damongilala,
– Wakil Ketua Bidang Penelitian Dan Pengembangan: Brian G. Pelupessy,
– Wakil Ketua Bidang Pengorganisasian Lintas Sektoral: Ramar Tagaroa G. Rahasia,
– Wakil Ketua Bidang Komunikasi Dan Informasi: Almer Paususeke,
– Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Gerakan Sarinah: Florida Tilar.

Sekjen Presidium GMNI ketika memakaikan atribut peci kepada Safrin Titdoy (Foto Suluttoday.com)

Sekjen Presidium GMNI ketika memakaikan atribut peci kepada Safrin Titdoy (Foto Suluttoday.com)

Sementara itu, para undangan yang hadir dalam pelantikan ini antara lain dari Polresta Manado, pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado, pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Manado, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Sulawesi Utara. (*/Amas)

iklan1
iklan1