Apel Sore Akhir Tahun, Wabup: PNS Yang Tidak Hadir Saya Nilai Sebagai Protes Hasil Rolling

rusdi-wabub-apel-edit

Apel sore akhir tahun 2016 PNS Pemkab Boltim dipimpin oleh Wakil Bupati Rusdi Gumalangit Jum’at, 30/12/2016 (Rahman)

BOLTIM, Suluttoday.com –  Di penghujung Akhir Tahun 2016, Wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit memimpin apel sore Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim.

Dalam apel tersebut, Wabup mengatakan, ini merupakan apel PNS terakhir di Tahun 2016.

“Kita lakukan apel akhir Tahun untuk seluruh PNS, baik kepala SKPD hingga kepala seksi dari semua instansi kantor, maupun badan.” Kata Rusdi saat memimpin apel. Jum’at, (30/12/2016) sore tadi.

Namun kata dia. Dirinya akan mengkroscek satu persatu kehadiran para PNS dimasing-masing instansi hingga Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kemarin kita sudah lakukan rolling jabatan, hari ini adalah apel diakhir Tahun, masih terdapat juga sejumlah PNS yang tidak hadir dalam apel sore ini. Saya nilai dan beranggapan yang tidak ikut apel adalah bentuk protes soal rolling kemarin.” Tandas Wabup.

Lanjut di katakannya, jangan menunjukan bentuk protes dalam ketidak hadiran seperti ini. sebab, Bupati punya kewenangan untuk mengantikan posisi jabatan.

“Saya selalu memonitoring kinerja dan kehadiran kalian (PNS, red). perlihatkanlah kehadiran dan kinerja kalian.” Tegas Rusdi.

Untuk Tahun depan. Kata Wabup terkait pengelolaan serta laporan keuangan di SKPD itu harus lebih ditingkatkan dan diperbaiki lagi. karena hal itu sangat penting.

“Saya ingatkan, tunjukan mulai dari kehadiran, kinerja dan disiplin kalian. tinggalkan kebiasaan di Tahun kemarin. lakukan yang terbaik kedepan untuk pembangunan di Boltim yang lebih maju.” Tegasnya.

Akhir arahan Wabup menghimbau untuk menyongsong Tahun baru, mari kita rubah mindset yang baru, mengenai kehadiran dan disiplin kerja kearah lebih baik lagi.

“Nanti akan dilakukan evaluasi, maka dari itu sekali lagi, Saya harapkan ke semua SKPD, disiplin kerja ditingkatkan untuk menyambut Tahun baru 2017 tidak dengan segala kemeriahan. Tapi kita akan lakukan Dzikir di Masjid Masjid, ini sudah diberitahukan ke Camat dan para kepala desa (Sangadi, red). Saya juga akan menggelar Dzikir bersama di rumah kediaman saya yang rencananya kita akan undang pak Ustadz guna menyambut Tahun Baru 2017.” Pungkasnya. (Rahman)

iklan1
iklan1