Gubernur OD dan GSVL saling Mendukung Ramaikan Kejuaraan Pacuan Kuda

Gubernur Sulawesi Utara saat memebrikan piala kepada pemenang kejuaraan pacuan kuda di Manado (Foto Ist)

Gubernur Sulawesi Utara saat memebrikan piala kepada pemenang kejuaraan pacuan kuda di Manado (Foto Ist)

MANADO – Perhatian yang luar biasa kali ini, dimana Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi Pacu dan Pacuan Bendi di Gelanggang Pacuan Kuda  Paniki Manado Jumat (30/12/2016) kemarin. Kejuaraan ini berlangsung pada tanggal  29 s/d  30 Desember.

Ajang ini metupakan rangkaian dari North Sulawesi Christmas Festival yang diikuti oleh 82 ekor kuda pacu, 33 pasangsapi pacu dan 25 peserta pacuan bendi. Olah raga berkuda merupakan hal yang baik, penonton sangat antusias menyaksikan perlombaan pacuan kuda, ini merupakan suatu hal yang baru untuk menghibur masyarakat Sulawesi Utara.

Dengan fasilitas lintasan yang sudah bertaraf internasional ke depan  ini juga akan menarik minat para wisatawan mancanegara untuk datang melihat dan kuda- kuda dari luar negeri seperti Singapura dan negara tetangga lainnya tidak menutup kemungkinan akan berlaga disini.

“Pemprov akan mendorong kegiatan dari Pemkot Manado. Kedepan tentunya kita akan bantu, mengsupport baik untuk segi pembiayaan maupun pengembangannya agar lebih baik olah raga berkuda yang ada di daerah ini,” ucap Gubernur Olly.

Lanjutnya, olah raga berkuda ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menunjang program pemerintah di bidang pariwisata.

“Olah raga berkuda merupakan salah satu ajang untuk mempromosikan daerah bumi nyiur melambai sebagai daerah destinasi pariwisata berkelas dunia,” papar Gubernur OD sapaan akrab Dondokambey.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey didampingi  ketua Pordasi Sulut Mecky Onibala bersama Wakil Walikota Manado Mor Bastian menyerahkan piala bagi para pemenang lomba berkuda.

Di partai puncak Kuda Tudor Eclipse dengan Joki M Soleran milik Olly Dondokambey yang berlaga di kelas Derby jarak 1400 meter menjadi juara 1 dari awal start sudah memimpin sampai digaris finish, tudor sejak menjadi kuda pacu ini kali yang ke 10 menjuarai kejuaraan di berbagai turnament.

Kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) selaku Wali Kota Manado yang turun langsung ke lokasi kegiatan untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang sekaligus memberikan dukungan atas kegiatan pacuan kuda tersebut. (*/ST)

iklan1
iklan1