Rakerda PHBI Manado, Bersama Kementerian Agama Berantas Celengan Ilegal

H. Syarif Raya saat mengarahkan jalannya rapat kerja daerah PHBI Manado (Foto Suluttoday.com)

H. Syarif Raya saat mengarahkan jalannya rapat kerja daerah PHBI Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Rapat kerja daerah (Rakerda) Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado tahun 2016, resmi dilaksanakan Sabtu, (31/12/2016) bertempat  di Aula Kementrian Agama Kota Manado. Rapat yang dihadiri pengurus itu dipimpin H. Syarif Raya, selaku pimpinan sidang, dengan pemateri H. Amir Liputo, Muardy Rahmola, Haja Lutvia Alwi, dan Jufri Yacob.

Hal-hal yang direkomendasi dala rapat tersebut diantaranya: Organisasi dan Kehumasan Kesekretariatan dan Sarana Perlengkapan Penelitian dan Pengembangan (LitBang) Kesehatan dan Sosial Dakwah dan Kemesjidan Seni budaya Islam dan olah raga Pengembangan ekonomi kemasjidan Keamanan dan Ketertiban.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado yang di wakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam H. Harun Pakaya, S.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PHBI adalah mitra Kementerian Agama RI, terutama dibidang syiar.

”PHBI merupakan mitra kerja Kementerian Agama dibidang syiar bisa mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota Manado dalam membantu pelaksanaan program Kerja Pemerintah. Kita berharap sinergitas program dapat dijalankan dengan baik,” ujar Pakaya.

Suasana Rakerda berlangsung alot (Foto Ist)

Suasana Rakerda berlangsung alot (Foto Ist)

Sementara itu, Ketua Umum PHBI Kota Manado H. Amir Liputo mengajak agar seluruh pengurus PHBI menjalankan tugasnya dan saling berkoordinasi. Liputo yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara itu tak lupa memaparkan sejumlah program yang telah dilaksanakan PHBI Manado, serta target serta rencana yang akan dilaksanakan kedepannya.

Peserta terdiri dari Pengurus PHBI Kecamatan se-Kota Manado, KUA sekota Manado dan pengurus daerah Phbi kota Manado. Lanjut Liputo menegaskan akan dilakukannya penertiban celengan masjid yang beredar di jalan-jalan protokol di Kota Manado, dalam hal penertiban PHBI akan bekerjasama dengan Kemenag Manado dan MUI, serta beberapa ormas kemasjidan diantaranya DMI, BKPRMI. (Amas)

iklan1
iklan1