Wawali Mor Bastiaan: Soal Aset, Ini yang Tidak Boleh

Mor Dominus Bastiaan ketika memberikan sambutan (Foto Ist)

Wawali Mor Dominus Bastiaan ketika memberikan sambutan (Foto Ist)

MANADO – Senin (9/1/2017), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akhirnya menanda-tangani berkas serah terima jabatan dan pengembalian aset disaksikan Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (9/1) siang tadi.Meski dilakukan simbolis. Namun, secara otomatis pejabat baru resmi mengepalai instansi dan mengelola aset yang ada di lingkungan kerjanya, termasuk kendaraan dinas.

“Saya berharap setelah dilakukan serah terima jabatan, secara otomatis semua aset dikembalikan. Jangan sampai ada cerita ketika orang pindah aset juga ikut berpindah. Ini tidak boleh,” kata Wawali Mor mengingatkan.

Lanjut disampaikan Wawali Mor bahwa aset-aset yang ada diinstansi hendaknya dikelola dengan baik. Karena yang akan dimintai pertanggungjawaban adalah pejabat baru.

“Nantinya sebentar, yang akan bertanggung jawab dengan aset-aset yang ada adalah pejabat baru, jadi harus dipelihara dengan sebaik mungkin,” ujar Wawali Mor.

Serah terima jabatan secara simbolis dilakukan antara mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Heri Saptono kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (BLH) Yohanis Waworuntu. Sedangkan, penyerahan aset kendaraan dinas antara mantan Kepala BKD Manado Drs Musa Hans Tinangon, MSc dan Kepala BKD Manado Corry Tendean, SH.

Untuk diketahui, penandataganan serah terima jabatan dan aset dilakukan para pejabat bersama Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Drs H Rum Usulu. Seperti diketahui, Wali Kota DR Ir GS Vicky Lumentut melantik sejumlah pejabat dilingkup Pemkot Manado di lokasi Tugu Lilin, Kecamatan Wenang, Rabu pekan lalu.(*/ST)

iklan1
iklan1