Sampah Pasar Beriman Tomohon Resahkan Warga

Tumpukan sampah masih mewarnai Pasar Beriman Tomohon (Foto Suluttoday.com)

Tumpukan sampah masih mewarnai Pasar Beriman Tomohon (Foto Suluttoday.com)

TOMOHON – Kondisi Pasar Beriman Tomohon pasca Natal dan Tahun Baru cukup meresahkan warga, akibat sampah yang belum diangkut dan dibuang, padahal sudah mulai menebar bau busuk. Terkait hal ini, Ketua Lembaga Anti Korupsi Pemerhati Pembangunan Nasional (LAKP2N) Kota Tomohon Dani Tular ikut menyikapinya sebagai wujud rasa prihatin.

“Seharusnya pihak pengelola dapat segera melakukan langkah positif dengan menindaklanjuti pembersihan sampah yang masih menghiasi pasar ini.Apalagi keberadaan pasar ini telah menjadi salahsatu tujuan wisata yang dikenal secara mendunia,” ungkap Tular.

Untuk itu, Tular sangat berharap bahwa pihak pengelola mampu menciptakan keberadaan Pasar Beriman layak menjadi tujuan bagi wisatawan dengan mengutamakan persoalan kebersihannya.

“Sebab, citra Kota Tomohon dipertaruhkan akibat kondisi kebersihan pasar yang tidak bersih dari tumpukan sampah, apalagi telah menebar bau busuk. Kami berharap pengelola akan segera menanggulanginya sebab setiap saat Pasar Beriman Tomohon kedatangan wisatawan mancanegara,” harap Tular. (Stevy)

iklan1
iklan1