Staf Ahli Pemprov Sulut Spesial, Untuk Apa?

Gubernur Olly ketika memberikan sambutan (Foto Ist)

Gubernur Olly ketika memberikan sambutan (Foto Ist)

MANADO – Wah ternyata berbeda, inovasi yang dilakukan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw, dalam menyusun struktur pemerintahannya. Dimana kali ini posisi Staf Ahli pada eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mendapat porsi khusus alias Spesial. Hal ini ditegaskan kedua pemimpin tersebut dihadapan wartawan sebelum menggelar rolling jabatan baru-baru ini.

“Jadi posisi Staf Ahli kini berbeda, mereka akan benar-benar dimaximalkan kemampuannya untuk membantu Gubernur dan Wagub dalam memimpin daerah ini,” ujar Olly tegas.

Sementara itu Wagub Kandouw menekankan, jika dahulu posisi Staf Ahli kerap dianggap tempat buangan, namun kini dibawah kepemimpinan OD-SK image Staf Ahli berubah menjadi khusus.

“Ya, pasti posisi tersebut akan menjadi spesial, berbagai kajian dan telaah sangat dibutuhkan untuk menghasilkan kebijakan yang pro rakyat dan kemajuan Sulut,” kata Kandouw.

Seperti diketahui, untuk posisi Staf Ahli Pemprov Sulut, kini dipercayakan kepada Marcel Sendoh SH dan Lynda Watania. Sedangkan satu posisi masih lowong dan disebut-sebut bakal diisi mantan Sekda dari Kabupaten/Kota. Marcel Sendoh, saat dikonfirmasi wartawan menyatakan bersyukur dengan kepercayaan dari Pak Gubernur Olly dan Wagub Kandouw.

“Tentunya kepercayaan ini akan dibalas dengan kerja keras untuk menopang dan mewujudkan visi-misi OD-SK bagi kesejahteraan dan kemajuan warga Sulut,” tutur Sendoh yang sebelumnya menjabat Kadis Nakertrans Sulut. (*/ST)

iklan1
iklan1