Wagub Steven Ingatkan Pejabat Pemprov Sulut Hindari Hal Ini

Wagub Steven Kandouw dalam suasana saat dilaksanakannya pelantikan (Foto Ist)

Wagub Steven Kandouw dalam suasana saat dilaksanakannya pelantikan (Foto Ist)

MANADO – Semangat membangun daerah Sulawesi Utara (Sulut) yang begitu tinggi ditunjukkan Wakil Gubernur Slawesi Utara, Drs Steven O.E Kandouw. Hal ini bisa dilihat dalam proses pelantikan Pejabat Struktural  Eselon  III dan IV,  bertempat di lapangan Kantor Pertanian Kalasey Jumat (13/1/2017) kemarin.

Bagi Pejabat Eselon III sesuai Keputusan Gubernur Sulut Nomor: 821.2/BKD/SK/06/2017 tanggal 13 Januari 2017 tentang pengukuhan dan pengangkatan pegawai negeri sipil jabatan administrator.

Sementara itu, untuk Pejabat eselon IV sesuai Keputusan Gubernur Nomor: 821.2/BKD/SK/06/07/2017 tentang pengukuhan dan pengangkatan pegawai negeri sipil jabatan pengawas

Wagub Steven selain menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, juga menyampaikan pentingnya meningkatkan etos kerja. Bahkan, Steven menyampaikan sanksi tegas yang akan diberikan Gubernur Sulut manakala para pejabat nantinya tidak menjalankan tugas dengan baik.

Eselon dan Pangkat milik ASN tapi Jabatan milik Gubernur dan Wakil Gubernur kalau tidak melaksanakan tugas dengan baik Gubernur bisa mencabut jabatan  tersebut. Hasil roling ini berdasarkan penilaian yang penuh dengan kehati – hatian,  berdasarkan kinerja, dedikasi dan prestas dan loyalitas. – Drs. Steven Kandouw, Wakil Gubernur Sulut.

Lanjut dikatakan Steven bahwa pelaksanakan tugas harus berjenjang sekarang tidak ada sistem by pass jadi masalah koordinasi jangan langsung ke  pimpinan ini musti bertahap, mengenai penggunaan masalah keuangaan harus ada prinsip kehati- hatian. Dengan mengelorakan semangat Kerja kerja kerja.

“Minggu depan akan dilakukan roling lagi. Begitu juga dengan guru – guru tingkat SMA,” ujar Wagub Steven.

Selain itu,  untuk meningkatkan kinerja maka Gubernur dan Wakil Gubernur akan membentuk Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP).

“Gubernur akan membentuk satgas untuk menguatkan inspektorat dalam hal pengawasan. Satgas ini akan ditugaskan secara khusus baik terbuka maupun tertutup,” kata Kandouw.

Diketahui jumlah ASN yang dilantik untuk Eselon III  226 Eselon IV 239  total 465. Turut hadir dalam acara pelantikan Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS Pejabat Eselon 2 di lingkup Pemprov Sulut. (*/R1)

iklan1
iklan1