Ketua PAN Sulut ‘Disudutkan’, Sofyan Cs Siap Usut Tuntas Aktor Intelektual

Pemberitaan dengan judul Eyang Saya Anggap Sakit Jika tuai polemik (Foto Ist)

Pemberitaan dengan judul ”Eyang Saya Anggap Sakit Jiwa” tuai polemik (Foto Ist)

MANADO – Politik memang tak bisa dilepas dari kepentingan dan saling ‘jegal’, bahkan fitnah pun dilontarkan untuk tujuan kekuasaan tentunya. Kali ini situasi yang tidak mengenakkan dialami Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara (Sulut), Sehan Landjar, dimana Sehan yang juga Bupati Kabupaten Bolaang Mangondow Timur (Boltim) dituding ”Sakit Jiwa” dengan judul berita, Zulkifli: Eyang Saya Anggap Sakit Jiwa.

Tak menerima hal tersebut, Eyang sapaan akrab Bupati Boltum dua periode ini melalui kuasa hukumnya, Sofyan Makku, SH meminta klarifikasi media terkait yang memuat pemberitaan yang menurut Eyang patut dipertanyakan. Sofyan selaku kuasa hukum mengaku telah melalukan upaya konfirmasi kepada Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan atas pernyataan yang dikutip media massa dan kini menjadi polemik.

”Terkait pemberitaan ini kami sebagai kuasa hukum dari saudara Sehan Salim Landjar akan meminta pertanggungjawaban dari Koran Manado apakah benar ini pernyataan dari Ketum langsung ataukah ada pesanan dari orang lain karena dengan tegas kami di minta oleh klien untuk mengusut sampai tuntas pernyataan ini karena setelah klien kami meminta klarifikasi dari Pak Zulhaz langsung sebagai Ketum DPP PAN beliau menyatakan tidak pernah menyampaikan hal tersebut,” ujar Sofyan yang didampingi Rolandy Thalib, SH pada Suluttoday.com, Selasa (17/1/2017).

Lanjut Sofyan mempertanyakan keabsahan dan rujukan oknum wartawan yang memuat berita tersebut, karena tambah Sofyan yang juga pernah berhimpun di HMI cabang Manado ini menduga ada oknum tak bertanggung jawab yang sengaja merusak hubungan harmonis yang dibangun Sehan bersama Ketum Zulhaz.

”Nah pertanyaan siapa, ko bisa ada pemberitaan seperti itu dan seandainya benar pernyataan ketum itu juga pasti akan ada di beberapa media kenapa ini cuma ada di Koran Manado aktor intelektual ini yang akan kami usut secara tuntas dan kita akan melakukan pelaporan secara resmi ke pihak berwajib,” tegas jebolan Fakultas Hukum Unsrat Manado itu tegas. (Amas)

iklan1
iklan1