Komisi II DPRD Kota Tomohon Sambangi Diskominfo

Jajaran Diskominfo Kota Tomohon.ketika menerima kunjungan Komisi II DPRD Kota Tomohon (Foto Suluttoday.com)

Jajaran Diskominfo Kota Tomohon ketika menerima kunjungan Komisi II DPRD Kota Tomohon (Foto Suluttoday.com)

TOMOHON – Untuk memaksimalkan peran dan kinerja serta bagian dari koordinasi, Komisi II DPRD Kota Tomohon menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)’Kota Tomohon, (19/1) di Kawasan Taman Budaya/Taman Kota Tomohon. Kunjungan ikut bersama Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, diantaranya Frets Keles ST, Syerly Mantiri SH, Maria H Pioh ST, Piet HK Pungus SPd.

Hadir juga Harun Lululangi dan Maikel Lala dalam kaitannya dengan pelaksanaan KIP (Keterbukaan Informasi Publik) di Kota Tomohon. Di kesempatan tersebut, Wenur mengingatkan akan komitmen pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah tertata dalam APBD Kota Tomohon, khususnya bidang komunikasi dan informatika.

“Profesionalisme dan kompetensi ASN yang ada di Diskominfo agar dalam pelaksanaan benar-benar mampu bekerja secara maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” ujar Wenur.

Menyinggung soal kesiapan Pemerintah Kota Tomohon dalam merealisasikan program Dedicate Emas Walikota dan Wakil Walikota Tomohon khusunya pelaksanaan E-Goverment dan Smart Service City, Plt Kepala Dinas Kominfo Hengkie Y Supit SIP memaparkan program Diskominfo Kota Tomohon terdapat pada dua program prioritas yaitu pelaksanaan Tata Kelola E-Goverment dengan pembangunan infrastruktur jaringan yang terpusat dan terpadu di Diskominfo dan Pelaksanaan Media Center (Pusat Informasi Daerah) terintegritas dengan seluruh perangkat daerah hingga kelurahan sehingga nantinya akan terkoneksi juga kepada masyarakat.

“Infrastruktur jaringan yang terpusat dimaksudkan terjadinya penghematan anggaran dan terpenting akan terstandarisasi semua perangkat IT di setiap perangkat daerah, sehingga di tiap perangkat daerah dapat melaksanakan aplikasi yg terstandar dan tersinkronisasi,” jelas Supit.

Disampaikan pula, dalam hal keterbukaan informasi publik diskominfo akan menjadi pengelola informasi dan menjadi filterisasi objektifitas informasi dari setiap perangkat daerah.

“Juga dalam sistem keamanan akan dibangun sistem CCTV dan GPS yang akan terintegrasi di command center yang nantinya akan berada di Kantor Pelayanan Publik,” kata Supit. (Stevy)

iklan1
iklan1