Pelantikan Pengurus Cabang SI Mitra, Sumendap Minta Jaga Persatuan

James Sumendap ketika sambutan (Foto Suluttoday.com)

James Sumendap ketika sambutan (Foto Suluttoday.com)

MITRA, Suluttoday.com – Dewan pengurus wilayah syarikat islam provinsi sulawesi utara (rabu 27 januari) melantik Dewan pengurus cabang Syarikat Islam Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Ketua Dewan Pengurus Wilayah SI Sulut H. Sultan Udin Musa dalam sambutan pelantikan mengatakan.

“Syararikat Islam yang lahir dari saudagar Islam adalah ormas Islam yang mempunyai peran penting dalam kemerdekaan Indonesia oleh sebab itu Syarikat Islam juga harus berperan dalam membangun bangsa dan daerah dimana syarikat islam ada,” ujar Udin Musa.

Sementara kepala kantor Agama Kabupaten minahasa Tenggara H Kyai Demak mengatakan “serangan idiogi asing dalam tatanan hidup maayarakat Indonesia perlu kita waspadai sebab Indonesia sebagai negara Pancasila sudah merupakan harga mati, oleh sebab itu syarikat islam yang nota bene adalah organisasi keagamaan yang besar harus mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI yang adalah bagian hidup berbangsa dan bernegara”.

Pengurus SI Mitra dan SI Sulawesi Utara saat foto bersama Bupati Sumendap (Foto Suluttoday.com)

Pengurus SI Mitra dan SI Sulawesi Utara saat foto bersama Bupati Sumendap (Foto Suluttoday.com)

Bupati mitra james sumendap dalam sambutan mengharapkan Syarikat islam mitra harus menjadi teladan bagi umat, mari kita jaga persatuan dan satukan perbedaan sebab perbedaan itu indah bagikan pelangi sementara persatuan adalah kekuatan yang dapat membawa kita pada cita cita bangsa.

“Pengurus Syarikat islam cabang mitra Artly Kountur, S Sos mw. Mengatakan Syarikat islam kabupaten minahasa Tenggara akan menjadi ormas islam yang akan terus berada dengan pemerintah daerah, sebab kami menyadari bahwa organisasi keagamaan syarikat islam ini lahir dan dibesarkan dalam negara kesatuan yang majemuk sehingga syarikat islam juga harus berperan dalam membangun kehidupan saling menghargai serta toleransi antar sesama umat,” tutup Kountur .(Jemmy K)

iklan1
iklan1