Anies-Sandi Ketemu Aburizal Bakrie, Apa yang Dibahas?

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Foto Ist)

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Foto Ist)

JAKARTA – Luar biasa, Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno terus membangun komunikasi. Kali ini, Anies-Sandi mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Pertemuan tersebut membahas program pembangunan ekonomi bagi warga Jakarta.

“Kami baru diterima sama Pak Aburizal Bakrie, tokoh senior saya dan Pak Anies di Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia). Kami berdiskusi khusus mengenai keadaan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja,” ujar Sandiaga di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Sandiaga mengatakan Ical memberi masukan terhadap pemberdayaan UMKM. Ia juga diminta menciptakan iklim ekonomi yang kondusif.

“Kami diminta menciptakan iklim kondusif untuk khusus 5 tahun ke depan. Bagaimana kita bisa menciptakan iklim yang kondusif penciptaan dan pemberdayaan dan UMKM,” katanya sebagaimana dilansir dari Detik.com.

Sementara itu, Anies mengatakan bahwa Ical tidak khusus memberikan dukungan. Pihaknya hanya bersilaturahmi dengan Ical sebagai bagian dari safari politiknya.

“Dukungan, enggak. Ini kan silaturahmi dengan banyak tokoh. Alhamdulillah ini bisa ketemu,” kata Cagub nomor urut 3 itu.

Pertemuan tertutup sekitar hampir dua jam, pasangan Anies-Sandi tampak keluar sekitar pukul 23.18 WIB. Sebelumnya mereka berdua tampak tiba secara terpisah.

Sebelum kedatangan Anies-Sandi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terlebih dahulu meninggalkan kediaman ARB, sekitar pukul 20.53 WIB atau sekitar 40 menit sebelum kedatangan Anies dan Sandi.

Diketahui sebelumnya, Prabowo dan Ical pernah bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) untuk mendukung Prabowo-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014 lalu. Namun ‘kemesraan’ Prabowo dan Ical harus berakhir saat Golkar memilih untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Golkar juga merupakan salah satu partai pengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI 2017.

Pertemuan dengan Ical, juga menjadi salah satu langkah Anies-Sandiaga jelang pencoblosan. Anies mengatakan akan melakukan banyak pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat.

“Strategi kami banyak pertemuan-pertemuan yang harus dilakukan. Memang kebanyakan pertemuan terbatas, tapi memang harus dikerjakan. Maka kita putuskan menggunakan hari ini untuk sebagian-sebagian pertemuan bertemu para tokoh,” ujar Anies di Jalan Haji Saikin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017). (*/ST)

iklan1
iklan1