Ikut Peduli, Syarikat Islam Sulut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bitung

H. Abdul Azis Tegela dan H. Taufik Adam (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Wujud kepedulian dan kemanusian terus ditunjukkan Syarikat Islam (SI) Sulawesi Utara (Sulut), kali ini pengurus SI merencanakan mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang di Kota Bitung beberapa waktu lalu. Ketua Wilayah Syarikat Islam Sulut, H. Abdul Azis Tegela mengatakan, Syarikat Islam merasa peduli terhadap korban bencana alam yang terjadi di Kota Bitung.

“Sebagai ormas Islam tertua di Sulut, tentunya tidak hanya tinggal diam melihat suatu peristiwa yang memiriskan hati, tergeraklah hati kami untuk membantu mereka meski belum sesuai dengan keinginan para korban bencana,” ujar Abdul Azis, Jumat (24/2/2017).

Menurut Azis yang juga Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Sulut itu, bantuan ini tidak seberapa jumlah, namun niat yang tulus untuk membantu saudara-saudara kita yang lagi ditimpa musibah.

“Jumlahnya tidak seberapa besar, melainkan niat kita untuk membantu korban bencana sangatlah tinggi dan ini dibuktikan oleh adanya rasa simpati dan empati dari pengurus wilayah Syarikat Islam Sulut,” ucap Tegela dengan nada sedih.

Syarikat Islam sejak beberapa tahun belakangan ini sering mengirimkan bantuan bagi korban bencana alam, baik itu di Manado maupun daerah-daerah lainnya, termasuk juga mengirimkan bantuan diluar provinsi Sulut.

Bahan bantuan yang akan disalurkan Syarikat Islam Sulawesi Utara (Foto Suluttoday.com)

“Tercatat beberapa kali Si mengirimkan bantuan korban banjir di Manado pada awal 2014 berupa bantuan tiga alat penyedot air (alkon), di Kelurahan Ketang Baru, Ternate Baru dan Kelurahan Karame, selain juga alat tidur, uang tunai dan makanan siap saji,” katanya, juga bantuan untuk korban banjir di Provinsi Gorontalo.

Ditempat terpisah, Sekretaris Wilayah Syarikat Islam Sulut, H. Taufik Adam secara terpisah mengatakan, bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat korban banjir bandang Kota Bitung berupa beras, air mineral, mie instan dan pakaian jadi.

“Insya Allah kami akan membawa langsung paket bantuan tersebut hari Minggu, 25 Pebruari 2017, sekaligus ingin melihat secara langsung serta bersilaturrahim dengan warga Kota Bitung,” tuturnya menutup.

Menjawab pertanyaan, Taufik yang juga salah satu manager hotel di Manado itu menjelaskan, bantuan-bantuan tersebut diperolah dari pengurus dan anggota serta simpatisan kaum Syarikat Islam Sulut di Manado. (*/Amas)

iklan1
iklan1