Hebat.. Data ASN Mitra Gunakan Simpeg Terintegrasi, ASN tak Perlu Antrian

Berty Sandag SE (Foto Ist)

MITRA, Suluttoday.com – Kabupaten minahasa Tenggara (mitra) semakin hebat, baik dari pelayanan masyarakat maupun pelayanan Aparat Sipil Negara (ASN), pasalnya dari sistim manual administrasi kepegawaian sangat menyita waktu para ASN sehingga banyak pekerjaan yang mestinya dikerjakan dalam waktu singkat hanya terbengkalai akibat ASN yang mengurus administrasi kepangkatannya berhari -hari.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) Terintegrasi dalam melakukan pendataan Aparatur Sipil Negara (ASN).

”Kalau sudah berfungsi, tentu kita sudah akan dimudahkan dalam penyelesaian administrasi ASN dengan menggunakan Simpeg,” kata Kepala BKPSDM Mitra Berty Sandag SE, Jumat (24/2/2017).

Menurut Sandag, saat ini server Simpeg sudah selesai dengan menyiapkan ruang untuk masing-masing satuan kerja dalam mengimput data.

”Jadi tinggal dioperasikan sehingga pendataan akan menjadi Mudah. Apalagi kalau datanya sudah ribuan, tentu akan sangat memudahkan dalam menyelesaikan sejumlah administrasi mulai dari kenaikan pangkat, pensiun hingga hal lainnya yang berhubungan dengan kepegawaian,” jelas Sandag.

Sistem ini tambahbya, menggunakan sistem online agar di setiap OPD tinggal menginput data diknatornya masing-masing.

”ASN yang akan mengurus administrasi kenaikan pangkat Tak perlu datang lagi ke kantor kami Karena sistim administrasi sudah Terintegrasi dengan sistim yang ada dimasing -masing SKPD bahkan hingga di kecamatan dan desa yang telah memiliki sistim administrasi online Terintegrasi ini,” tegas Sandag. (jemmy k)

iklan1
iklan1