Buka O2SN dan FLS2N, UPTD Kotabunan Meriahkan Tari Tuitan Masal Besar-Besaran

Pembukaan Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Nasional tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Kotabunan UPTD Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Kotabunan, Senin 27/02/2017 (Rahman)

BOLTIM, Suluttoday.com – Buka lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) festival dan lomba seni siswa Nasional tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Kotabunan UPTD Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Kotabunan menggelar Tari Tuitan masal atau tarian kolosal tuitan secara besar-besaran.

Kegiatan yang di laksanakan di lapangan Bogani Kotabunan ini mengangkat tema: “Raih Prestasi, Junjung Tinggi Budi Pekerti Kedepankan Semangat dan Sportivitas Berprestasi” yang di buka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Yusri Damopolii,S.Pd, MM. Senin, (27/02/2017).

Yusri mengatakan, bahwa kegiatan O2SN dan FLS2N ini merupakan agenda rutinitas nasional yang secara berjenjang di laksanakan mulai dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten untuk daerah dan selanjutnya kegiatan ini akan di lanjutkan pada tingkat provinsi ditingkat nasional bahkan ke tingkat internasional.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepala UPTD Kecamatan Kotabunan, Camat Kotabunan, mewakili Kapolsek Urban Kotabunan, dan Sangadi se-Kecamatan Kotabunan (Rahman)

Kegiatan ini memiliki tiga keutamaan utama atau tiga faktor yang menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan ini, yang pertama ini merupakan wadah untuk menguji kompetensi adik-adik siswa miliki. Jadi kemampuan yang anak-anakku miliki dibidang olahraga dan seni hari ini merupakan waktu yang tepat untuk melanjutkan impian anda menjadi atlet menjadi peserta terbaik. Yang kedua kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi anak-anakku siswa mulai dari siswa sekolah Paret sampai siswa sekolah Buyat yang mungkin tidak bernah bertemu tidak saling mengenal maka saat ini menjadi ajang silaturahmi antara anak-anakku sekalian menjadi saling mengenal secara positif. Dan ketiga, kegiatan ini pula merupakan penyumbang prestasi, pengembang kemampuan anda untuk secara individual maupun secara kelompok dalam perlombaan.

“Jadi minimal ada tiga menjadi tujuan dari kegiatan O2SN dan FLS2N yang kita laksanakan pada hari ini.” Jelas Damopolii.

Yusri mengingatkan kepada peserta bahwa dalam bertanding harus secara profesional.

“Juara ini menjadi sebuah harapan tetapi kejuaran yang tidak sesuai dengan aturan maka terkadang kejuaran itu tidak menjadi sebuah kebanggaan. Tapi akan bangga anda bila anda mengantongi juara itu anda raih dengan mengikuti semua aturan secara cermat yang sudah dipersyaratkan dalam sebuah pertandingan.” Imbuhnya.

Kepala UPTD Cabang Dinas Pendidikan Idrus Paputungan mengatakan kegiatan ini direncanakan selama tiga hari dari 27-29 dengan memperebutkan tropi tetap.

“Kegiatan ini direncanakan selama tiga hari dengan memperebutkan tropi tetap.” Singkat Paputungan.

Sedangkan untuk peserta O2SN kata dia berbagai macam cabang olahraga seperti olahraga atletik, renang, pencak silat, karate, dan bulu tangkis.

“Untuk renang disiapkan lokasinya yaitu di kolam renang desa paret, sedangkan untuk bulu tangkis di BPU Desa Paret.” Beber Paputungan.

Lanjutnya, Untuk Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang-cabang yang di lombakan untuk SD, mulai dari pidato, puisi, menyanyi solo dan menari.

“Kalau untuk SMP adalah lomba Puisi, menyanyi solo, gitar solo, menari dan musik tradisional.” Pungkas Idrus Paputungan.

Kegiatan ini di hadiri oleh kepala dinas pendidikan, camat kotabunan, kepala UPTD Cabang Dinas Kotabunan, Mewakili Kapolsek Urban Kotabunan, para sangadi, Kepala Sekolah dan para guru SD dan SMP se-Sekecamatan Kotabunan, 600 siswa tari tuitan dan siswa peserta O2SN dan FLS2N (Rahman).

iklan1
iklan1