Nasib Ratusan Honda K2 Boltim Pupus

Foto ilustrasi: Tenaga Honor

BOLTIM, Suluttoday.com – Harapan 123 Honor Daerah (Honda) yang sudah berstatus Honda Kategori 2 (K2) untuk diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) nampaknya pupus.

Pasalnya, sampai saat ini masih kurang Jelas alias KJ. Mereka masih harus menahan hasrat untuk segera diangkat jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Dari hasil konsultasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim di Pemerintah Pusat baru-baru ini. Dimana untuk pengangkatan CPNS termasuk honda K2 masih menunggu regulasi. Artinya belum ada kejelasan bahwa tahun 2017 ini K2 terangkat sebagai CPNS.

Menurut Robi Mamonto pengangkatan honda K2 jadi CPNS belum ada kepastian dari Pusat.

“DPR RI, Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih susun regulasi lewat revisi Undang-Undang (UU) ASN. Salah satu yang dibahas dalam revisi tersebut soal pengangkatan honorer K2.” Ungkap Mamonto

Mamonto berharap penetapan UU ASN segera dilakukan secepatnya, supaya keinginan warga Boltim khususnya honda K2 terangkat CPNS bisa terealisasi. Begitu juga dengan perekrutan CPNS jalur umum, masih menunggu keputusan yang sama.

“Pemerintah Boltim masih butuh banyak pegawai. Dan mudah-mudahan tahun ini perekrutan CPNS bisa terlaksana.” Ujar Mamonto.

Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin, BKPP Boltim Ade Herly Mokoginta juga mengatakan bahwa Pemkab Boltim sampai saat ini masih menunggu regulasi tentang pengangkatan CPNS.

“Harapannya Insya Allah ada lampu hijau dari pemerintah pusat soal perekrutan CPNS dan pengangkatan honda K2.” Jelas Mokoginta.

Hal tersebut membuat sejumlah Honda jadi was-was, salah satunya Indri Damopolii yang merasa khawatir akan kejelasan nasib mereka, yang hingga kini masih belum jelas soal pengangkatannya menjadi CPNS.

“Nasib kami tidak jelas apakah akan diangkat CPNS atau tidak. Namun kami menaruh harapan kepada Pemkab Boltim melalui BKPP untuk memperjuangkan nasib kami.” Ungkap Damopolii. (Rahman)

iklan1
iklan1