Sarasehan Wirausaha Kepemudaan siap digelar, Dispora Mitra Libatkan Semua Unsur Pemuda

Boyke Akay (Foto Suluttoday.com)

MITRA, Suluttoday.com – Bukan hanya “wacana” tapi kesiapan digelarnya sarasehan Wirausaha kepemudaan dalam rangka mendidik para pemuda Minahasa Tenggara (Mitra) untuk membuka lapangan kerja sendiri benar -benar siap di gelar.

Kepala dinas Pemuda dan olah raga (Dispora) Mitra Boyke Akay diruang kerjanya, Jumat (3/3/2017) mengatakan “kesiapan pelaksanaan sarasehan Wirausaha kepemudaan akan dilaksanakan pada 14 maret mendatang dengan melibatkan seluruh unsur kepemudaan yang ada dimitra dan pihaknya sudah menghubungi pemateri dari unsur akademisi DR Decky Massie, pakar ekonomi kewirausahaan asal Mitra, serta pelaku wira usaha yang telah berhasil.

“Ditambahkan Akay “peserta yang dari unsur kepemudaan mesjid, Gereja serta KNPI Kecamatan diharapkan mengutus mereka yang siap mengplementasikan hasil sarasehan agar supaya program ini bukan sekadar seremonial saja akan tetapi langsung dipraktekan ditengah kelompok masyarakat sehingga dapat menyerap tenaga kerja baru dibidang wira usaha,” harap mantan kabag Pembangunan sekretariat daerah mitra ini.

Diketahui bahwa program bupati mitra james sumendap untuk tahun 2017 ini, ada banyak lapangan kerja baru yang mampu menyerap pekerja dibidang Wirausaha sehingga kesejahtraan masyarakat serta peningkatan ekomomi akan terwujut. (jemmy k)

iklan1
iklan1