Pemerintah dan Masyarakat Boltim Programkan Jum’at Bersih

Kabag Humas Pemkab. Boltim Slamet Umbola (Rahman)

BOLTIM, Suluttoday.com – Kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dinamakan Jumat bersih kini menjadi program pemerintah daerah dan masyarakat Boltim.

Kepala Bagian Humas Pemkab Boltim, Slamet Umbola mengatakan yang sebelumnya hanya menerapkan program Jumat bersih di lingkungan perkantoran di Pemkab Boltim, namun mulai saat ini sudah mulai diterapkan hingga ditingkatan desa.

“Program Jumat bersih sudah mulai diterapakn hingga ke desa, ” kata Umbola, Senin (13/03/2017).

Menurutnya, program ini sangat bermafaat selain untuk menjaga lingkungan tetap bersih asri dan indah, juga agar masyarakat tidak mudah sakit.
“Jika lingkungan bersih, maka kesehatan juga tidak mudah terserang penyakit.” Terang Umbola.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar mensukseskan program Jumat bersih ini.

“Jumat bersih anjuran pak Bupati Sehan Landjar, sehingga saya mendorong agar pemerintah desa, bisa membuat peraturan desa berlandaskan program Jumat bersih, agar kesadaran serta menjadi kewajiban masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih.” Imbuhnya.

Jika kesadaran masyarakat secara kolektif akan kebersihan lingkungan ini sudah tumbu dengan baik, maka kedepan Pemkab Boltim, akan melombakan kebersihan antar kampung.

“Kedepan ini bisa menjadi lomba antar kampung dan bisa saja menjadi contoh untuk wilayah lain.” Terang Umbola. (Rahman).

iklan1
iklan1