Terkait e-KTP, Rifaldi Rahalus: Rakyat Hanya Menjadi Anak Tangga

Rifaldi Rahalus (Foto Ist)

MANADO – Semangat untuk memberikan support kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menuntaskan kasus korupsi e-KTP yang melibatkan sejumlah tokoh politik, Kepala Daerah dan pejabat birokrat terus dikawal rakyat. Hal itupun disuarakan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Manado, Rifaldi Rahalus selaku Ketua Umum menilai kasus yang merugikan Negara Triliunan rupiah itu wajib dituntaskan.

Menurutnya dengan adanya kasus korupsi e-KTP tersebut memberi isyarakat bahwa elit politik telah fulgar menciptakan insiden buruk yang akan dikenang sepanjang masa. Bahkan, kata Aldy sapaan akrab Rahalus melalui akun Facebooknya bahwa citra politik menjadi rusak dengan insiden tersebut, dan rakyat hanya dieksploitasi kelompok tertentu.

”Dugaan korupsi e-KTP secara berjamaah kali ini tidak saja merusak citra politik dan seabrek lembaga di dalamnya, tapi juga telah menginjak-injak kepala rakyat. Rakyat hanya dijadikan anak tangga meraih kursi dan kekuasaan,” tutur Aldy.

Sementara itu, ditempat terpisah Sekretaris Jenderal PB HMI, Endri Soemantri, menyampaikan sikap tegas untuk memerangi segala bentuk korupsi, diantaranya adalah kasus korupsi e-KTP. Endri mnegaskan kasus e-KTP wajib dibongkar hingga tuntas.

”Kami mendukung penuh KPK agar menuntaskan kasus ini hingga ke akarnya, jangan kemudian ini dibirakan atau didiamkan. Karena rakyat yang dirugikan dalam hal ini, KPK diharapkan terus tunjukkan independensinya berantas korupsi e-KTP dan tangkap para koruptor yang terlibat,” ujar Endri tegas. (Amas)

iklan1
iklan1