Hadiri Dzikir dan Milad BKMT ke-36, Bupati Sehan: Dzikir Adalah Mengingat Akan Kebesaran Allah

Bupati Sehan Landjar menyampikan pidato pada Dzikir Akbar dan Milad BKMT ke-36 Kabupaten Boltim dipusatkan di Masjid An’nur Desa Bulawan I Kecamatan Kotabunan (Rahman)

BOLTIM, Suluttoday.com – Dzikir Akbar sejatinya harus sering kita laksanakan, selain karena sebagai bentuk ibadah kepada Sang Khaliq Allah SWT juga sebagai Syiar Agama Islam serta yang terpenting dapat memperkuat ukhuwah islamiyah diantara kita. Demikian di sampaikan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH pada perayaan dzikir akbar dan milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Ke-36 serta pelantikan pengurus BKMT Kabupaten Boltim Periode 2017-2022. Pada Senin (20/03/2017).

Tampak hadir seluruh SKPD Boltim, Sangadi Se-Boltim, Majelis Taklim se-Boltim (Rahman)

Kita ketahui bersama bahwa dzikir berarti mengingat akan kebesaran Allah SWT dengan menyebur asma-asma Allah dengan khusyuk sehingga kita sekalian dapat merasakan ketenangan jiwa, pencerahan bahtin dan dapat menjernihkan hati serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada sang khaliq.

Selain acara dzikir ini kata Landjar, juga kita rangkaikan dengan acara perayaan milad ke-36 BKMT sekaligus pelantikan pengurus BKMT yang baru.

Bupati didampingi wakil ketua dan amggota DPRD Boltim, ketua PCNU Boltim, Ketua MUI, Camat Kotabunan, Danramil Kotabunan dan Kapolsek Urban Kotabunan (Rahman)

“Olehnya saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mengucapkan selamat yaumul milat BKMT yang ke-36 dan selamat datang di Boltim dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua BKMT Provinsi Sulawesi Utara bersama rombongan yang telah memenuhi undangan serta dalam mengukuhkan dan melantik pengurus BKMT Kabupaten Boltim periode tahun 2017-2022.” Ucap Sehan Landjar.

Sedikit Ia menjelaskan, bahwa BKMT merupakan organisasi kemasyarakat dan independent yang lahir di indonesia sejak 36 tahun yang lalu dan 8 tahun lalu di Kabupaten Boltim.

Foto bersama Bupati Boltim dan pengurus Ketua dan pengurus BKMT Provinsi Sulawesi Utara (Rahman)

BKMT juga merupakan organisasi wanita terbesar di Indonesia yang banyakj memberikan kontribusi penting bagi gerakan perempuan di negeri ini, dan merupakan satu bentuk sarana perempuan untuk dapat terlibat jauh ke kancah public seraya tetap membawa lebel syiar dan dakwah keagamaan dan selain itu, yang terpenting adalah BKMT atau sering kita sebut majelis taklim merupakan salah satu wadah pembinaan umat menuju masyakarat islam yang kaffah dan lembaga pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT serta akhlak mulia bagi jamaahnya, dalam prakteknya majelis taklim merupakan tempat pengajaran atau pendidikan agama islman yang paling fleksibel dan tidak terikat oleh waktu. Majelis taklim bersifat terbuka terhadap segala usia, lapisan atau strata sosial.

Ketua BKMT Provinsi melantik ketua dan pengurus BKMT Kabupaten Boltim periode tahun 2017-2022 (Rahman)

“Majelis taklim juga merupakan wahana interaksi dan komunikasi yang kuat antara masyarakat awam dengan para mualim dan antara sesama anggota jamaah majekis taklim tanpa di batasi oleh tempat dan waktum jadi dapat di katakan bahwa majelis taklim memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai lembaga dakwah dan lembaga pendidikan non formal.” Jelasnya.

Di akhir pidato Bupati menyampikan ucapan terima kasih kepada ketua BKMT Kabupaten dan seluruh pengurus atas pelaksanaan acara ini, karena kita semua dapat bersilaturahim antara masyarakat dengan jajaran pemerintah daerah dan elemen masyarakat se-Kabupaten Boltim. Dan berharap pula acara dzikir akbar ini tidak hanya di jadikan kegiatan seremonial semata.

“Saya berharap acara dzikir akbar ini tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial semata, akan tetapi mampu memberikan perubahan yang lebih baik terhadap sikap dan gerak langkah kita.” Pungkasnya.

Kegiatan yang di pusatkan di Masjid An’nur Desa Bulawan I, Kecamatan Kotabunan ini di hadiri Bupati, Wakil Bupati Boltim, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Boltim, Camat se-Kabupaten Boltim, Kapolsek Urban Kotabunan, Danramil Kotabunan, Hi. Lakoda selaku pembawa hikmah dzikir, Ketua MUI Boltim, Ketua Amanbom, SKPD, Sangadi se-Boltim dan Majelis Taklim se-kabupaten Boltin dan tokoh agama. (Rahman/Adve)

iklan1
iklan1