Bidik ASN Mangkir, Satpol PP Sekaligus Amankan 3 Siswa Di Pasar Pondabo

Satpol PP amankan siswa di luar sekolah saat jam belajar berlangsung dan diberikan pembinaan (Rahman)

BOLTIM, Suluttoday.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sering berkeliaran tidak jelas disaat jam kerja. Hal ini diungkapkan Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Max Iswadi Mokodompit.

Menurutnya, operasi untuk menertibkan ASN yang sering keluar disaat jam kerja merupakan instruksi dari Bupati Sehan Landjar.

“Ini intruksi dari pak Bupati. Makanya, kami hanya menjalankan tugas.” Ungkapnya.

Mokodompit menambahkan, kegiatan penertiban terhadap ASN sudah berjalan beberapa kali dengan melakukan penjagaan beberapa titik, namun untuk sidak terhadap ASN yang malas berdiam dikantor baru dilakukan pada Selasa (21/03/2017).

“Ini akan rutin kita laksanakan kedepan. Target kita bukan hanya tapi juga siswa yang berkeliaran disaat jam belajar.”  Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Pandapotan Hutauruk mengatakan, untuk operasi yang dilaksanakan bertujuan untuk merazia ASN yang berkeliaran, namun ketika melakukan penyisiran di beberapa lokasi tim Satpol PP menemukan sejumlah siswa yang berkeliaran.

“Tiga siswa berseragam sekolah diamankan dari pasar Pondabo, dan tujuh lainnya merupakan siswa praktek kerja yang kita amankan dari kawasan hutan kota.” Jelasnya.

Menurutnya, para siswa tersebut diamankan karena berada di lokasi yang sepi disaat jam belajar. Menurutnya, 3 siswa yang berseragam sekolah diamankan karena dicurigai melakukan aktivitas yang tidak baik.

“Yang berpakaian sekolah dua siswa laki-laki dan 1 perempuan kita amankan dari Pasar Pondabo. Kita amankan karena curiga masa jam sekolah, malah berada di lokasi sepi sambil merokok. Sama halnya dengan siswa PKL yang berkeliaran tidak jelas.” Ungkapnya. (Rahman).

iklan1
iklan1