Reses, Senator SBAN Liow Giat Serap Aspirasi

Stefanus Liow yang giat memanfaatkan masa resses sebagai Senator mewakili Sulawesi Utara di DPD RI. Salahsatu momen dialog dengan masyarakat beberapa waktu silam (Foto Suluttoday.com)

TOMOHON – Anggota Dewan Perwakikan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow memanfaatkan masa reses dengan menyerap aspirasi, diantaranya menggelar diksusi bersama pemuda seperti Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tonohon melalui ketuanya Maykel Hansang SPd dan Ketua GMKI Cabang Tondano Hadry Liunsanda SH bersama jajaran pengurus lainnya.

Diskusi sekaligus penyerapan pendapat, pandangan serta aspirasi tersebut ikut membicarakan sejumlah gagasan, diantaranya eksistensi generasi muda dalam perannya di kampus, masyarakat, bangsa dan negara sekaligus menyoroti juga penyalahgunaan narkotika dan penguatan keluarga.

Selanjutnya, Stefanus BAN Liow yang juga Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM memenuhi permintaan Komisi Pemuda GMIM Jemaat Getsemani Lansot Wilayah Tomohon Tiga. Dalam diskusi yang berlangsung di sebuah perkebunan dan usaha peternakan babi di Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan, Senator yang inspiratif ini memberikan apresiasi kepada Pemuda GMIM yang merintis dan mengembangkan usaha ekonomi produktif.

Ketua Komisi Pemuda GMIM Pnt Toar Ulfers Pangkey ST MT merasa bangga kehadiran Liow yang datang berkunjung dan berdiskusi, bahkan memberikan bantuan untuk pengembangan usaha peternakan. Pnt Toar Pangkey yang juga Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM mengatakan bahwa momen ini suatu bentuk perhatian dan kepedulian bagi pemuda GMIM.

”Resses yang dilaksanakan sesuai dengan bidang kami di Komite III yakni kepemudaan dengan membahas masalah pendidikan dan masalah kepemudaan. Termasuk juga hal lainnya sebagai wujud pendapat serta pandangan demi menjadikan Indonesia yang lebih baik,” ujar Liow. (Stevy)

iklan1
iklan1