Gelar Razia Pengguna Lem Ehabon, Satu Pelajar SMP Diamankan Polisi

Anak masih terbilang di bawah umur pengguna lem ehabon saat di amankan Polsek Urban Kotabunan dan langsung mendapat pembinaan dari Kapolsek Urban Kotabunan (Rahman)

BOLTIM, Suluttoday.com – Kepolisian Sektor Urban Kotabunam terus berupaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih khusus terhadap perilaku anak remaja yang sering mabuk dengan menghirup lem ehabon.

Kapolsek Urban Kotabunan Kompol. Meidy Wowiling mengungkapkan, tepat pada sabtu malam (Malam minggu, red) pekan lalu mengamankan seorang anak remaja yang baru berumur 12 tahun sedang menghirup lem ehabon.

“Kita lakukan operasi menindaki laporan masyarakat dimana banyak anak remaja yang melakukan tindakan mabuk dengan menghirup ehabon. Kita amankan satu anak laki yang masih bersatus pelajar SMP dari desa bulawan dua.” Ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pelaku yang masih dibawah umur tersebut diamankan di kantor polisi dan diberikan pembinaan agar jangan sampai mengulang lagi perilaku bermasalah terebut.

“Kita bina, panggil orang tua yang bersangkutan dan diingatkan jangan sampai mengulang lagi. Karena jika ditemukan, maka pembinaan yang lebih tegas akan diberikan.” Ujarnya.

Dirinya menambahkan, operasi terhadap perilaku kenakalan remaja tersebut akan terus digiatkan oleh polsek Urban Kotabunan.

“Kita akan laksanakan rutin untuk memberikan pembinaan pada anak remaja, sekaligus mencegah tindakan kriminal yang bisa saja dilakukan para remaja jika dalam pengaruh lem maupun mabuk minuman keras.” Tegasnya.

Hal ini mendapat dukungan dari tokoh pemuda di Boltim. Salah satunya, Ketua KNPI Boltim Harris Sumanta. Dirinya mengapresiasi tindakan dari polsek Urban Kotabunan yang melakukan penindakan terhadap para anak muda yang masih menghirup ehabon.

“Tindakan ini perlu agar para remaja terhindar perilaku yang merugikan masa depan sendiri. Sambil itu, pemerintah berupaya agar ada pengalihan aktivtas postif dan bermanfaat bagi masa depan generasi muda Boltim.” Ungkapnya. (Rahman)

iklan1
iklan1