Pemkot Tomohon Serahkan LKPD Pada BPK RI

Jimmy Eman ketika menyerahkan LKPD 2016 pada Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara di Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Pemerintah Kota Tomohon secara resmi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon Tahun 2016 pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penyerahan tersebut dikakukan langsung Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Senin (3/4/2017).

Penyerahan LKPD ini diterima langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara Drs Tangga Muliaman Purba MM yang ditandai juga dengan penandatanganan berita acara serah terima dokumen laporan keuangan tahun anggaran 2016.

”Atas penyerahan LKPD tersebut, Purba memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang senantiasa proaktif dengan menyampaikan laporan keuangannya. Hal ini menandakan Pemerintah Kota Tomohon selalu patuh pada segala aturan dalam menjalankan proses pengelolaan keuangannya,” ujar Purba.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon berharap dengan diserahkannya laporan keuangannya, maka Pemerintah Kota Tomohon akan kembali meraih opini terbaik, sekaligus mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang telah diraih dalam hasil laporan keuangan Tahun 2013, 2014 dan 2015 silam.

”Kami yakin jajaran Pemerintah Kota Tomohon telah melaksanakan proses pengelolaan keuangan dengan baik, sehingga harapan untuk mengukir kembali prestasi yang sama di tahun sebelumnya,” kata Eman usai menyerahkan dokumen tersebut. (Stevy)

iklan1
iklan1